kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anies Rayid Baswedan: Bismillah, Saya Siap Menjadi Calon Presiden 2024 Partai Nasdem


Senin, 03 Oktober 2022 / 10:58 WIB
Anies Rayid Baswedan: Bismillah, Saya Siap Menjadi Calon Presiden 2024 Partai Nasdem
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan?sebagai Calon Presiden 2024 Partai Nasdem


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mengusung dan menetapkan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden 2024 atau dalam pemilihan umum presiden pada 2024 mendatang.

"Ini hari baik, untuk menetapkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024, Hari ini kami resmi mendeklarasikan calon presiden 2024 dari Partai Nasdem," kata Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Senin 3 Oktober 2022.

Anies sendiri menegaskan dirinya siap untuk diusung Partai Nasdem sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Deklarasi Capres 2024, Anies Baswedan Tiba di Nasdem Tower

"Bismillah, saya siap. Izinkan saya menyelesaikan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai pertengahan Oktober 2022 ini, setelah itu kita akan bersama sama," kata Anies.

Seperti kita tahu, Anies Rasyid Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat pada tanggal 7 Mei 1969 dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah.

Semasa remaja Anies tinggal bersama orang tua dan mengenyam pendidikan di Yogyakarta. Ayah Anies pernah menjadi pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia.

Baca Juga: KPK Pastikan Terus Melakukan Proses Penyelidikan Kasus Formula E

Sementara sang ibu, merupakan salah seorang guru besar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. 

Calon presiden 2024 dari Partai Nasdem Anies Baswedan mendapatkan gelar doktor atau Doctor of Philosophy (Ph.D) dari Northern Illinois University pada tahun 1999.

Sementara gelar master diperoleh dari School of Public Affairs, Universitas Maryland. Sedangkan gelar sarjana ekonomi ia raih dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Lalu melanjutkan SMA Negeri 2 Yogyakarta. 

Baca Juga: Nama Anies Baswedan Mencuat Jelang Pengumuman Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem

Anies Baswedan juga mengenyam pendidikan dasar di Kota Pelajar Yogyakarta. Sekolah menengah pertama dia selesaikan di SMP Negeri 5 Yogyakarta.

Lalu melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 2 Yogyakarta. Dia tetap aktif berorganisasi hingga terpilih menjadi Wakil Ketua OSIS dan mengikuti pelatihan kepemimpinan bersama tiga ratus pelajar Ketua OSIS seluruh Indonesia.

Selama menjadi mahasiswa, Anies Baswedan aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan menjadi salah satu anggota HMI Majelis Penyelamat Organisasi (MPO)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×