kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Jelang Pengumuman Deklarasi Capres 2024, Anies Baswedan Tiba di Nasdem Tower


Senin, 03 Oktober 2022 / 10:41 WIB
Jelang Pengumuman Deklarasi Capres 2024, Anies Baswedan Tiba di Nasdem Tower
ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan paparannya dalam acara Farewell Event Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Nasdem segera mendeklarasikan nama calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 pada hari ini, Senin (3/10/2022). Menjelang pengumuman dari Nasdem, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Nasdem Tower.

Pantauan Kompas.com, Senin (3/10/2022), Anies tiba di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.29 WIB.

Anies terlihat mengenakan setelan jas berwarna hitam. Saat masuk ke Nasdem Tower, Anies didampingi sejumlah elite Nasdem.

Anies tidak berbicara apa pun saat ditanya media mengenai kedatangannya. Dia hanya melambaikan tangan dan mengacungkan jempol sambil tersenyum.

Baca Juga: KPK Pastikan Terus Melakukan Proses Penyelidikan Kasus Formula E

Sebelumnya, Partai Nasdem bakal mengumumkan nama calon presiden (capres) yang akan diusung untuk Pilpres 2024 hari ini. Deklarasi direncanakan dilakukan di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, pagi ini. "Benar, he-he," ujar Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni saat dimintai konfirmasi, Senin (3/10/2022).

Meski demikian, Sahroni enggan membeberkan apakah deklarasi tersebut sekaligus untuk membeberkan nama calon wakil presiden (cawapres) dan koalisi sekaligus. "Langsung dari Bapake (Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh)," ucapnya.

3 nama bakal Capres 2024 dari Nasdem 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi nama yang diusulkan Partai Nasdem menjadi kandidat capres Pemilu 2024. Ketiga nama itu muncul dalam Rakernas Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yakin tim Steering Committee Rakernas Nasdem telah merenungkan ketiga nama capres itu dengan serius sebelum menyerahkan nama-nama itu kepadanya.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo di Atas Prabowo dan Anies Baswedan

"Rekomendasi yang ditujukan kepada saya, dengan amanah rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal capres RI yang akan diusung Partai Nasdem pada Pemilu 2024 yang akan datang dari tiga nama. Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara," kata Surya Paloh.

"Saya akan bacakan, penetapan rekomendasi bakal capres pada Pemilu 2024. Pertama, Anies Rasyid Baswedan; kedua, Muhammad Andika Perkasa; ketiga, Ganjar Pranowo," kata Surya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Baswedan Tiba di Nasdem Tower Jelang Pengumuman Deklarasi Capres 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×