kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,24   4,64   0.52%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anies Berjanji akan Membangun Stadion Sepak Bola Berstandar FIFA di Sumbar


Rabu, 03 Januari 2024 / 14:55 WIB
Anies Berjanji akan Membangun Stadion Sepak Bola Berstandar FIFA di Sumbar
ILUSTRASI. Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (ketiga kanan) berdialog dengan nelayan di Pantai Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/12/2023). Dalam kampanye tersebut Anies menyatakan akan menyederhanakan perizinan kapal, mempermudah pembelian BBM dan menghentikan ekspor pasir laut yang dianggap merugikan nelayan. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/nym.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan berjanji akan membangun stadion sepak bola berstandar FIFA di Sumatera Barat (Sumbar) jika terpilih sebagai Presiden RI.

Hal tersebut disampaikannya di acara "Desak Anies" yang digelar di Lapangan Cinduo Mato, Tanah Datar, Sumbar Rabu (3/1/2023).

Baca Juga: TPN Ganjar: Kami dan Kubu Anies Yakin Pilpres Berlangsung 2 Putaran

Menurut Anies, rencana tersebut merujuk kepada program yang sudah dilakukannya di Jakarta yakni membangun Jakarta International Stadium (JIS).

"Yang tidak kalah penting, kami ini di Jakarta sudah bikin stadion, kira-kira bermanfaat tidak kalau di sini ada stadion baru? Nah, kita ingin bangun stadion berstandar FIFA di Sumatera Barat," ujar Anies dilansir tayangan di akun YouTube Anies Baswedan.

"Kita bisa revitalisasi Stadion H Agus Salim misalnya, supaya Stadion H Agus Salim nanti berstandar FIFA," lanjutnya.

Anies lantas menyinggung soal rumput stadion yang menurutnya nantinya tak perlu lagi dirapikan berlebihan. Sehingga stadion yang akan dibangun nanti memiliki rumput yang bagus.

"Dan rumputnya engga usah dirapi-rapikan. Rumputnya yang bagus saja lah. Enggak usah panggil tukang rumput kw," lanjut Anies yang disambut tepuk tangan hadirin.

Baca Juga: Ganjar Tegaskan Program Rumah Murahnya Tidak Pakai DP 0%

Dalam kesempatan itu, Anies juga berjanji memperbaiki jalan nasional yang ada di Sumatera Barat. Sebab dia mendapat laporan bahwa banyak ruas jalan rusak di provinsi tersebut.

"Jalan-jalan di sini saya dengar banyak yang rusak. Betul Ya? Oke. Itu perbaikan jalan, supaya, nanti warga mobilitasnya nyaman. Dan yang tidak kalah penting, untuk kegiatan usaha, bisa menjadi lebih baik," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Janji Anies, Bangun Stadion Berstandar FIFA di Sumbar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×