kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,90   -3,12   -0.35%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anggota DPR lakukan aksi pengembalian kartu kredit Citibanknya


Selasa, 05 April 2011 / 22:10 WIB
Anggota DPR lakukan aksi pengembalian kartu kredit Citibanknya
ILUSTRASI. Warga menghindari ombak yang menerjang pelataran Gedung Kebudayaan Sumatera Barat, di Padang, Kamis (28/5/2020).


Reporter: Dwi Nur Oktaviani, Nina Dwiantika, Wahyu Satriani , Bernadette Christina Munthe | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Beberapa anggota Komisi XI DPR RI dengan serentak mengembalikan kartu kredit Citibank sebelum Citi Country Officer Citibank, Shariq Mukhtar, melakukan presentasi. Hal tesebut dengan lantang diucapkan anggota Komisi XI Arif Budimanta yang menyatakan jika beberapa anggota Komisi XI kecewa dengan perilaku Citibank yang menyusahkan rakyat.

“Perlu kami sampaikan yang mengembalikan, adalah Sadar Subagyo dan seluruh keluarga, saudara Meutya Viada Hafid yang merupakan pemegang MasterCard sejak 2009, lalu Lauren Bahang Dama juga menyatakan berhenti menjadi anggota kredit ia merupakan anggota sejak 2004 dan saya Arif Budimanta pemegang kartu kredit MasterCard yang menjadi anggota sejak 1992 kami kecewa dengan perilaku Citibank,” ujar Arif ketika rapat kerja dengan Kapolri, Bank Indonesia, dan Citibank, di Gedung Nusantara I, Selasa (5/4).

Hal serupa pun diutarakan Politisi Demokrat, I Wayan Gunastra, yang sepakat untuk mengebalikan kartu kredit Citibank. “Saya juga pemegang kartu credit sejak 1990. Saya sepakat, tapi dengan adanya nasabah yang terbunuh dan tindakan penggelapan nasabah begitu besar saya akan kembalikan juga,” tegas I Wayan.

Sementara Maruar Sirait pun berkata sama, ia berkata mendukung dengan tindakan anggota Komisi XI meski ia bukanlah nasabah kartu kredit Citibank. Pasalnya, Maruar atau yang kerap dipanggil Ara mengaku tidak percaya dengan Citibank. Ara pun mengaku tidak akan ragu-ragu jika Citibank bisa berujung pada penutupan operasi jika ternyata penjelasan dari Citibank tidak memuaskan.

“Saya menghargai dan mendukung saya berharap ini akan mengambil kesimpulan yang kuat. Saya bukan nasabah karena saya tidak percaya dengan Citibank. Kalau memang apa yang terjadi tidak dapat dijelaskan oleh Citibank maka kami tidak akan ragu-ragu menyampaikan Citibank dilarang beroperasi,” ancam Ara.

Alhasil, di sela-sela sidang Meutya sebagai perwakilan anggota yang menolak Citibank pun memberikan kartu kredit para anggota Komisi XI kepada Citibank.

Khawatir jadi masalah di kemudian hari Politisi PDI-P, Indah Kurnia, pun meminta jika pengembalian kartu kredit ini sebaiknya juga digunting supaya tidak ada penyalahgunaan. Selain digunting, setelah melakukan aksi pengembalian para politisi ini juga mungkin sebaiknya jangan lupa membayar tagihan kartu kreditnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×