kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Akan dibuka Jokowi, ada tiga kandidat calon ketua di Munas Hipmi


Kamis, 12 September 2019 / 20:19 WIB

Akan dibuka Jokowi, ada tiga kandidat calon ketua di Munas Hipmi
ILUSTRASI. Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menentukan tiga kandidat calon ketua umum. Terdapat tiga kandidat calon Ketua Umum yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP Hipmi), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi), Mardani H Maming (Ketua APKASI).

"Para kandidat ini telah menjalani tahapan penjaringan serta persyaratan lainnya," ujar Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia dalam siaran pers, Kamis (12/9).

Musyawarah Nasional (Munas) Hipmi direncanakan akan berlangsung 15 September hingga 18 September 2019. Bahlil bilang Munas Hipmi ke-XVI direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

"Insyaallah, Munas akan dibuka oleh Presiden Jokowi. Semoga lancar dan tak ada aral melintang," terang Bahlil.

Baca Juga: Menunggu RUU Reformasi Perpajakan rampung, pengusaha desak pemerintah terbitkan PMK

Munas HIPMI akan mengusung tema “Melanjutkan Peran HIPMI sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Berkeadilan”. Pada hari pertama akan ada agenda internal Forum Ketua Umum yang disusul dengan sidang Pleno I dan Pleno II pada hari kedua.

Selanjutnya, Pleno III dan Pleno IV akan dilaksanakan pada hari selanjutnya. Dalam Pleno IV ini akan ditentukan siapa yang akan memimpin HIPMI untuk tiga tahun ke depan.

Selain itu, ujar dia, Munas akan diisi berbagai kegiatan lainnya diantaranya Business Matching, Forum Dialog Ekonomi dan Bisnis untuk membedah dua topik. Pertama, membahas tentang Grand Tema Munas HIPMI ke-XVI “Melanjutkan Peran HIPMI sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan”.

Panitia akan menghadirkan sejumlah narasumber yakni Ketua DPR RI yang juga senior HIPMI Bambang Soesatyo, Erick Thohir, Ketua Kadin yang juga senior HIPMI, Rosan P. Roeslani, dan Anggota DPR-RI Maruarar Sirait.

Baca Juga: Pengusaha sarankan pemerintah tak jadikan revisi UU KPK sebagai prioritas utama

Sementara topik kedua akan dibahas yaitu “Peluang dan Tantangan Ekonomi di Era Revolusi Industri 4.0”. Sejumlah narasumber akan dihadirkan  Ketua Umum HIPMI Periode 2012-2015, Raja Sapta Oktohari, Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua Umum HIPMI 2008-2011 Erwin Aksa, serta William Tanuwijaya selaku CEO Tokopedia.


Reporter: Abdul Basith
Editor: Komarul Hidayat

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×