kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS995.000 -1,19%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Ahok diingatkan agar tidak petantang-petenteng saat jadi komut Pertamina


Sabtu, 23 November 2019 / 21:19 WIB
Ahok diingatkan agar tidak petantang-petenteng saat jadi komut Pertamina
ILUSTRASI. Ahok diingatkan agar mengubah gaya komunikasinya.

Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PADANG. Anggota DPR RI bidang industri, investasi dan persaingan usaha Andre Rosiade mengingatkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar tidak petantang-petenteng saat menjadi Komisaris Utama (Komut) Pertamina. Selain itu, Ahok diingatkan agar mengubah gaya komunikasinya.

Jangan sampai berkata kasar dan kotor seperti saat memimpin Jakarta dulu. "Kami sudah ingatkan Menteri BUMN Erick Tohir, sebelum dilantik Pak Ahok dipanggil dulu. Diingatkan agar tidak petantang-petenteng dan mengubah gaya komunikasinya," kata Andre Rosiade saat melakukan kunjungan ke PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur Padang, Sabtu (23/11).

Baca Juga: Jadi petinggi Pertamina, inilah harta kekayaan Ahok

Andre mengakui kewenangan menunjuk komisaris dan direksi BUMN memang berada di tangan Menteri BUMN. Hanya saja, politisi Partai Gerindra itu mengingatkan jika Ahok tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik, pihaknya di Komisi VI siap merekomendasikan ke Menteri BUMN Erick Tohir untuk dipecat.

"Kalau tidak mampu menjalankan tugas dengan baik, kita rekomendasikan yang bersangkutan dipecat," kata politisi asal Sumatra Barat itu. Andre mengatakan, banyak tugas yang harus dibenahi dan diawasi Ahok di Pertamina.

Baca Juga: Jadi komisaris utama Pertamina, berikut tugas yang akan diemban Ahok

Sejumlah tugas itu diantaranya adalah mengawasi kinerja Pertamina yang dijalankan direksi agar mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. "Di antaranya adalah persoalan distribusi BBM dimana banyak terjadi kelangkaan di daerah serta menjadikan Pertamina tidak kalah dibandingkan Shell dan Total," kata Andre.

Secara pribadi, Andre mengatakan pihaknya meragukan integritas Ahok, namun karena telah ditunjuk menjadi Komut Pertamina maka pihaknya menghormati keputusan tersebut. "Ya, Pak Ahok kan sudah ditunjuk dan kita menghormati itu. Kalau menteri menyebut beliau berintegritas, namun saya pribadi masih meragukan. Kita lihat saja nanti, apakah beliau bisa menjalankan tugasnya dengan baik atau tidak," kata Andre. (Perdana Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ahok Diingatkan agar Tidak Petantang-petenteng dan Jaga Mulut Saat Jadi Komut Pertamina.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×