kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,70   -4,91   -0.57%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Ada PPKM mikro, zona merah corona malah bertambah jadi 44, ini rinciannya


Kamis, 18 Februari 2021 / 08:34 WIB
Ada PPKM mikro, zona merah corona malah bertambah jadi 44, ini rinciannya
ILUSTRASI. Ada PPKM mikro, zona merah corona malah bertambah jadi 44, ini rinciannya. KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Zona merah corona di Indonesia per 14 Februari 2021 kembali bertambah meskipun pemerintah telah menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Jawa Bali. Kenaikan zona merah corona antara lain berasal dari Jawa Tengah. Sedangkan di Bali dan Jakarta, PPKM mikro belum berhasil menurunkan jumlah zona merah corona.

Mengutip laman Covid19.go.id, hingga Minggu (14/2) jumlah zona merah corona di Indonesia naik menjadi 44 kabupaten/kota. Jumlah zona merah corona tersebut bertambah dari pekan sebelumnya 7 Ferbruari 2021 yang mencapai ada 43 daerah.

Zona merah corona adalah daerah berisiko tinggi penularan virus corona. Satgas Covid-19 memperbarui data zona penularan virus corona, dari zona merah, zona hijau, dan zona oranye setiap minggu.

Jumlah kasus positif virus corona di Indonesia terus bertambah setiap hari. Melansir laman Covid19.go.id, hingga Rabu (17/2) ada tambahan 9.687 kasus baru yang terinfeksi corona di Indonesia. Sehingga total menjadi 1.243.646 kasus positif corona.

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus corona bertambah 8.002 orang sehingga menjadi sebanyak 1.047.676 orang.Sedangkan jumlah orang yang meninggal akibat virus corona di Indonesia bertambah 192 orang menjadi sebanyak 33.788 orang.

Baca juga: Simak penjelasan WHO tentang mutasi virus corona yang diperkirakan lebih mematikan

Zona merah corona terbanyak masih berada di Jawa Tengah yang mencapai 8 kabupaten/kota. Jumlah zona merah corona di Jawa Tengah tersebut bertambah dari pekan sebelumnya yang mencapai 6 wilayah.

Peningkatan jumlah zona merah corona juga terjadi di Jakarta. Kini di Jakarta terdapat 5 daerah zona merah corona. Pekan sebelumnya, zona merah corona di Jakarta hanya 4 wilayah.

Sedangkan Bali menjadi daerah dengan zona merah terbanyak kedua, sebanyak 6 wilayah. Jumlah zona merah corona di Bali tersebut sama seperti pekan sebelumnya.

Berikut daftar zona merah corona di Indonesia berdasarkan data terbaru, 14 Februari 2021:

Zona Merah Corona di Sumatera Utara

  • Kota Medan

Zona Merah Corona di Sulawesi Utara

  • Kota Manado
  • Kota Tomohon¬†¬†

Baca zona merah corona lain di halaman selanjutnya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

[X]
×