kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

33 Perusahaan menerima penghargaan Primaniyarta


Rabu, 17 Oktober 2012 / 14:32 WIB
33 Perusahaan menerima penghargaan Primaniyarta
ILUSTRASI. Emiten ritel non-esensial diperkirakan baru bisa bangkit pada kuartal IV-2021. ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/wsj.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Edy Can

JAKARTA. Pemerintah kembali memberikan penghargaan kepada perusahaan yang mencetak prestasi dalam ekspor. Tahun ini, terpilih 33 perusahaan yang menerima penghargaan Primaniyarta 2012.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, penghargaan ini sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada eksportir yang selalu meningkatkan kualitas dan prestasi di bidang ekspor. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pembukaan Trade Expo Indonesia ke-27 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Ke-33 perusahan penerima Penghargaan Primaniyarta tahun 2012 mewakili empat kategori, yaitu Kategori Eksportir Berkinerja, Eksportir Pembangun Merk Global, UKM Ekspor, dan Pelopor Pasar Baru.

Penerima penghargaan itu antara lain; PT Musim Mas dan PT Growth Asia untuk KategoriEeksportir Berkinerja. Kategori Eksportir Pembangunan Merk Global yakni PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Tbk.

Sedangkan UKM Eskpor yakni CV Aura Javacraft. Ekspor Pelopor Pasar Baru: PT Megasurya Mas, PT Musim Mas dan PT Growth Asia.

Direktur Corporate Affair and Communication APP Suhendra Wiriadinata mengaku bersyukur dan senang lantaran ada tiga unit usaha APP meraih penghargaan tahun ini. Ketiganya yakni  PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia dan PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills dan  PT Indah Kiat Pulp & Paper.

"Pencapaian ini tidak lepas dari potensi sektor pulp dan kertas sebagai andalan ekspor nasional. Sesuai permintaan pasa, kami memproduksi kertas yang memiliki nilai tambah," ujarnya.

Penghargaan yang diraih Tjiwi Kimia merupakan yang kelima sejak 2006 lalu. Sementara bagi Pindo Deli merupakan ini penghargaan keempat. Begitu pula bagi Indah Kiat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×