kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terpopuler: Polisi panggil keluarga Cendana, Pekerja dapat jaminan tambahan


Sabtu, 18 Januari 2020 / 08:34 WIB
Terpopuler: Polisi panggil keluarga Cendana, Pekerja dapat jaminan tambahan
ILUSTRASI. Polisi menunjukkan tersangka berinisial SW beserta barang bukti saat ungkap kasus investasi ilegal MeMiles yang dikelola PT Kam and Kam di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (17/1/2020).


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat kemarin dan hari ini jadi kabar terpopuler. Misalnya, polisi panggil anggota keluarga Cendana sebagai kasus investasi bodong MeMiles.

Kemudian, Pemerintah menambah jaminan untuk perlindungan bagi para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Nag, berikut lima artikel Kontan.co.id yang menjadi bakar terpopuler:

Kasus investasi MeMiles, Polda Jatim periksa anggota Keluarga Cendana pada 21 Januari

Setelah memeriksa sejumlah publik figur sebagai saksi kasus investasi ilegal MeMiles, penyidik Polda Jatim juga berencana memanggil seorang keluarga cendana (mantan Presiden Soeharto), Selasa (21/1) mendatang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan tak menampik pihaknya akan memeriksa seorang keluarga Cendana itu. Ia bahkan menyebut inisial orang bersangkutan yaitu ASH.

Artikel selengkapnya: Kasus investasi MeMiles, Polda Jatim periksa anggota Keluarga Cendana pada 21 Januari

Pemerintah pastikan para pekerja yang kena PHK dapat tambahan jaminan

Pemerintah menambah jaminan untuk perlindungan bagi para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dalam bentuk Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Disebutkan dalam aturan tersebut, selain mendapat perlindungan, pekerja yang terkena PHK tetap bisa mendapatkan kompensasi PHK.

Artikel selengkapnya: Pemerintah pastikan para pekerja yang kena PHK dapat tambahan jaminan


Demam Tambang Emas Mulai Meluas di Emiten Batubara

Emiten tambang batubara ramai-ramai masuk ke bisnis tambang emas.

Menyusul PT United Tractors Tbk (UNTR) yang mengakuisisi tambang emas Martabe, giliran PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) yang ingin mencicipi gurihnya bisnis emas.

Artikel Selengkapnya: Demam Tambang Emas Mulai Meluas di Emiten Batubara

Mothercare gulung tikar di Inggris, apa kata Aprindo soal nasib industri ritel?

Brand internasional diproyesikan kian berkembang di Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari gaya hidup masyarakat Indonesia yang cenderung mengadopsi budaya barat.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy Mandey menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia memiliki karakteristik 'branded style'. Karenanya, penutupan gerai Mothercare di Inggris tak akan mempengaruhi nama brand tersebut di Indonesia.

Artikel selengkapnya: Mothercare gulung tikar di Inggris, apa kata Aprindo soal nasib industri ritel?


Ini kebiasaan buruk Bill Gates dan Elon Musk yang berhasil mereka tinggalkan

Para miliarder dunia seperti Pendiri Microsoft Bill Gates dan Pendiri Tesla Elon Musk punya kebiasaan buruk sebelum mereka meraih kesuksesan mereka. Rahasianya, mereka menyadari kebiasaan buruk itu, dan mereka berjuang mengatasinya.

Perlu disadari bahwa kebiasaan dan rutinitas sangat kuat memengaruhi kesuksesan seseorang. Kebiasaan yang sudah terbentuk membantu kita setiap hari, membebaskan ruang otak dan membebaskan kita dari membuat keputusan yang tak terhitung jumlahnya. 

Artikel selengkapnya: Ini kebiasaan buruk Bill Gates dan Elon Musk yang berhasil mereka tinggalkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×