kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap-siap, mulai 1 Juni ada pembukaan seleksi tujuh sekolah kedinasan pemerintah


Senin, 11 Mei 2020 / 11:46 WIB
Siap-siap, mulai 1 Juni ada pembukaan seleksi tujuh sekolah kedinasan pemerintah
Tampilan layar situs SSCASN.


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Kabar baik bagi lulusan SMA yang tengah menunggu pendaftaran sekolah kedinasan. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) berencana membuka pendaftaran seleksi sekolah kedinasan Tahun 2020 melalui surat nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tanggal 6 Mei 2020. 

Pada surat tersebut,  Kementerian dan Lembaga yang  membuka pendaftaran dan seleksi adalah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, serta Badan Siber dan Sandi Negara. 

Urutan pelaksanaanya sesuai tertera pada surat tersebut adalah pengumuman pendaftaraan pada 1 Juni 2020. Kemudian proses pendaftaran di SSCASN BKN 8-23 Juni 2020; 

Baca Juga: Penerimaan mahasiswa baru STAN 2020 dibatalkan, ini alasannya

Adapun pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) di bulan Juli 2020 yang pelaksanaan seleksi lanjutannya bakal diatur oleh masing-masing kementerian dan lembaga.  
Rangkaian kegiatan tersebut, berdasarkan surat yang terekam Setkab diselenggarakan dengan memperhatikan pedoman dan  protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Kementerian PANRB tunda pendaftaran sekolah kedinasan 2020

Jadwal kegiatan, sebagaimana disebut surat tersebut, dapat dilakukan penyesuaian apabila terdapat perubahan kebijakan pemerintah tentang status pandemi korona yang tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan tersebut. 

Menurut surat tersebut, rencana kegiatan perkuliahan diatur oleh masing-masing Kementerian dan Lembaga dengan memperhatikan status darurat bencana Covid-19.  Untuk itu kementerian dan lembaga tersebut diminta untuk menyiapkan diri.

Mulai dari persiapan dokumen persyaratan pengumuman pendaftaran dan persiapan teknis portal resmi atau sistem pendaftaran terintegrasi dengan BKN yang dilengkapi dengan online help desk/call center yang dikelola masing-masing Kementerian/Lembaga. Kemudian persiapan teknis pelaksanaan SKD dan koordinasi BNPB dengan BKN; 

Lantas persiapan pelaksanaan seleksi lanjutan yang dilaksanakan oleh masing-masing sekolah kedinasan  disampaikan kepada BKN. Tak lupa kementerian dan lembaga yang bersangkutan juga menyiapkan anggaran untuk proses pendaftaran hingga perkuliahan. 

Semua langkah proses seleksi tersebut disampaikan ke Kementerian PANRB dan BKN sebelum pertengahan Mei ini. Semua kegiatan tersebut disebut bakal menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×