kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selamat, cucu ketiga Presiden Jokowi ketiga lahir dengan selamat


Jumat, 15 November 2019 / 19:33 WIB
Selamat, cucu ketiga Presiden Jokowi ketiga lahir dengan selamat
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kiri) berjalan bersama tim dokter Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo seusai memberikan keterangan pers mengenai kelahiran cucu ketiga presiden di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Juma


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Presiden Joko Widodo punya cucu lagi. Cucu ketiga Presiden Jokowi lahir dengan sehat dan selamat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11) pukul 15.46 WIB.

Dilahirkan melalui operasi caesar, anak dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini berjenis kelamin perempuan. Walhasil, ini akan menjadi cucu kedua Presiden berjenis kelamin perempuan.

Gibran mengaku bersyukur atas kelahiran anak keduanya. Gibran bilang, proses kelahiran berjalan lancar. Anak keduanya itu lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang badan 46,5 sentimeter.

"Alhamdulillah, sore ini anak kedua kami sudah lahir, semua berjalan lancar. Saya berterima kasih kepada semua tim dari Rumah Sakit PKU dan kami didampingi oleh Pak Menteri (Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto). Terima kasih semua," ujar Gibran usai operasi, di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11), seperti dikutip dari Tribun. Menurut Gibran, wajah anak keduanya agak mirip anak pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra.

Proses kelahiran putri Gibran dan Selvi ditangani tim dari RS PKU Solo dipimpin dokter spesialis kandungan, Soffin Arfian. Dokter Soffin mengungkapkan kondisi Selvi Ananda dan bayinya sehat. Proses persalinan yang berjalan sekitar satu jam dan berlangsung lancar.

Selvi masuk ke ruang operasi sekitar pukul 15.30 WIB. "Proses operasi rata-rata kami kerjakan sekitar satu jam, total kami mulai operasi sampai selesai. Saat ini kondisi ibu dan bayi sehat. Dan sekarang proses sedang menuju ke ruangan kembali untuk perawatan rawat gabung," ujar Soffin. Proses pemulihan Selvi diperkirakan sampai tiga hari pascaoperasi.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga turut mendampingi sang menantu sejak menjelang persalinan mengaku deg-degan menungu proses operasi persalinan menantunya. "Setelah lahir sudah plong. Sama tegangnya saat nunggu kelahiran Jan Ethes dan Sedah Mirah," ujar Iriana.

Selamat Pak Jokowi atas kelahiran cucu ketiganya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×