kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perjalanan hidup Neneng, dari SPG hingga direktur


Rabu, 13 Juni 2012 / 18:49 WIB
Perjalanan hidup Neneng, dari SPG hingga direktur


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Istri dari M Nazaruddin, yakni Neneng Sri Wahyuni, berhasil ditangkap KPK di rumahnya, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (13/6). Neneng sebelumnya telah dimasukkan dalam dartar International Criminal Police Organization (ICPO/Interpol) atau buronan karena melarikan diri ke luar negeri sejak 20 Agustus 2011.

Bahkan, Interpol memasukkan nama Neneng sebagai buronan ke 190 negara.

Siapakah Neneng Sri Wahyuni? Neneng adalah ibu dari tiga anak dari hasil perkawinannya dengan M Nazaruddin, mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Perkenalan Neneng dengan M Nazaruddin terjadi tatkala Nazaruddin membeli mobil Toyota Land Cruiser. Saat itu Neneng menjadi sales promotion girl (SPG) mobil tersebut. Setelah itu, Nazaruddin menikahi Neneng.

Nazaruddin sendiri merupakan pemilik PT Anugrah Nusantara, yang didirikan tahun 1999 di Pekanbaru. Perusahaan ini memang berkembang cukup pesat. Beberapa anak perusahaan didirikan Nazaruddin, antara lain Mahkota Nusantara dan Anak Negeri.

Sebagai istri, Neneng tak mau ketinggalan ikut membantu mengelola perusahaan suaminya, PT Anugrah Nusantara yang kemudian menjadi besar dengan holding bernama PT Permai Group.

Seluk beluk keuangan PT Permai Group ada di tangan Neneng. Pasalnya, ia menjabat sebagai Direktur Keuangan Permai Group.

Penangkapan Manajer Marketing PT Permai Group Mindo Rosalina Manulang saat sedang menyuap Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam pada awal Mei 2011 menjadi awal petaka perusahaan Nazaruddin.

Setelah itu, nama Nazaruddin tersangkut-sangkut kasus tersebut. Perusahaan Permai Group digeledah KPK. Sebelum ditetapkan KPK, Nazaruddin bersama Neneng berhasil pergi ke Singapura dengan dalih sakit. Namun saat ditetapkan sebagai tersangka, suami istri tersebut sudah kabur dari Singapura. Neneng ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 23 Mei 2011.

Nazaruddin berhasil dibekuk KPK di Cartagena, Kolombia pada 8 Agustus 2011. Namun sang istri berhasil melarikan diri. Neneng selanjutnya terdeteksi berada di Malaysia dan Vietnam.

Namun, mendadak, Neneng kini tertangkap KPK di rumahnya, kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (13/6). (Tribunnews.com)

Berikut adalah biodata singkat Neneng:

Nama Lengkap: Neneng Sri Wahyuni
Tempat Tanggal Lahir: Pekanbaru, 15 Februari 1982
Berat Badan: 57 kg
Tinggi Badan: 1,54 cm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×