kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah targetkan 1.000 atlet dan tenaga pendukung jalani vaksinasi Covid-19 kedua


Minggu, 14 Maret 2021 / 20:56 WIB
Pemerintah targetkan 1.000 atlet dan tenaga pendukung jalani vaksinasi Covid-19 kedua
ILUSTRASI. Petugas menyuntikan vaksin Covid19 kepada seorang atlet di Istora GBK, Jakarta, Jumat (26/2/2021).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak 200 Atlet Nasional menerima vaksinasi Covid-19 suntikan kedua di RS Olahraga Nasional Cibubur pada Jumat (12/2) lalu.

Vaksinasi kedua ini diperuntukkan bagi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung dari delapan cabang olahraga yang di antaranya terdapat sejumlah atlet yang akan bertanding dalam kejuaraan All England.

Ditargetkan ada 1.000 peserta menerima vaksinasi selama empat hari pelaksanaan. Dimana dengan target harian vaksinasi bagi atlet dan tenaga pendukung sebanyak 240 sampai 250 orang.

Sekretaris Jenderal Oscar Primadi mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mengenal skema kerjasama yang memungkinkan Indonesia mendapat vaksin Covid gratis

“Atlet merupakan kebanggaan bangsa, aset bangsa, apapun yang dikerjakan dilaksanakan oleh atlet tentunya mempunyai hal yang positif bagi bangsa. Tidak ada kata lain mereka harus sehat, dan kuat dalam kondisi pandemi ini," ucap Oscar dalam siaran pers yang dikutip dalam website resmi Kementerian Kesehatan pada Minggu (14/3).

Oscar bersyukur lantaran proses vaksinasi yang dilakukan dengan kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga serta RS Olahraga Nasional ini berjalan cukup baik dan terkoordinasi.

Lebih lanjut, Oscar mengatakan bahwa atlet yang sehat dan kuat akan bisa menjadi juara dan mengharumkan nama bangsa, sehingga ini bisa menjadi modal dan contoh untuk masyarakat Indonesia bahwa mulai dari presiden, tokoh agama, tenaga kesehatan sampai atlet sudah ikut menyehatkan bangsa ini dengan ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×