: WIB    —   
indikator  I  

Parlemen siap gelar sidang tahunan MPR

Parlemen siap gelar sidang tahunan MPR

JAKARTA. Sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat RI akan dilaksanakan 16 Agustus 2017. Sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan. Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal DPR RI Damayanti menjelaskan, acara akan terbagi menjadi tiga sesi.

"Pukul 09.00 Sidang Tahunan MPR RI Presiden menyampaikan kinerja pemerintah dan lain-lain, kira-kira pukul 10.30 sidang bersama dalam rangka HUT DPR RI, pukul 14.00 pidato Presiden penyampaian RAPBN 2018," kata Damayanti saat dihubungi, Rabu (9/8).

Menurutnya, tak ada persiapan khusus untuk Sidang Tahunan tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun untuk pelaksanaan sidang bersama, tahun ini dilakukan oleh DPD RI.

"Untuk sidang bersama tahun ini host-nya, yang melaksanakan itu DPD," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Anton Sihombing menuturkan, persiapan dilakukan serinci mungkin. Mulai dari susunan letak parkir dan sarana-sarana lainnya, kebersihan dan keindahan taman hingga kesiapan ruangan.

Kesiapan sudah mencapai 80 persen. Adapun pengecekan akhir akan dilakukan H-1 acara.

"Kami siapkan apa yang dibutuhkan oleh protokol pemerintah, kami kerjakan semaksimal mungkin," tutur Anton.

Salah satu bagian terpenting, kata dia, adalah lift pada Gedung Nusantara yang nanti akan dipakai sebagai gedung penyelenggaraan acara. Semua pejabat negara termasuk presiden akan menggunakan lift tersebut.

"Jangan nanti lewat pejabat tinggi negara apalagi tamu negara lift-nya mati. Itu enggak boleh, kami enggak inginkan," tuturnya. (Nabilla Tashandra)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com, berjudul: Parlemen Siap Selenggarakan Sidang Tahunan MPR

http://nasional.kompas.com/read/2017/08/09/18212561/parlemen-siap-selenggarakan-sidang-tahunan-mpr


SUMBER : Kompas.com
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

MAJELIS PERMUSYAWARATAN RAKYAT (MPR)

Feedback   ↑ x
Close [X]