kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada nama Menag di sertifikat penghargaan GTIS


Senin, 18 Maret 2013 / 14:22 WIB
Ada nama Menag di sertifikat penghargaan GTIS
ILUSTRASI. 7 Perlengkapan yang Perlu Disiapkan Saat Akan Memelihara Kucing


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Menteri Agama, Suryadharma Alie membantah dirinya memberikan tanda tangan untuk sertifikat penghargaan ke Golden Traders Investasi Syariah (GTIS). Dia juga mengaku tidak pernah kenal dengan Michael Ong, mantan Direktur Utama GTIS.

Menurut Suryadharma, jika ada tanda tangan atas nama dirinya di sertifikat tersebut maka itu merupakan tanda tangan palsu. "Kalau tanda tangan kan bisa di-scan. Kalau saya tanda tangan itu juga pasti ada paraf Sekretariat Jenderal (Kemenag)," ujar Suryadharma saat ditemui di Kementerian Keuangan, Senin (18/3).

Sudryadharma juga membantah dirinya hadir di Hotel Sultan, Jakarta saat acara sertifikat penghargaan diberikan. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjelaskan, semua surat yang diteken Menteri Agama dan sertifikat harus terlebih dahulu masuk ke meja Sekjen Kemenag.

Tujuannya untuk mengecek kembali terkait aspek hukum dan kerapihan tata bahasa. Suryadharma bahkan menegaskan, adanya keganjilan lain dari tanda tangan tersebut, yakni pada gelar yang dibubuhkan. "Saya kan M.Si bukan M.S. Lagipula kebiasaan saya untuk surat-menyurat tidak pernah pakai gelar. Saya juga tidak mengenal Michael Ong," tegasnya.

Lebih jauh lagi, Suryadharma bilang, selama jadi Menteri Agama dirinya tidak pernah bersedia dalam suatu badan/organisasi untuk diminta sebagai penasehat ataupun pelindung. Dia takut posisi tersebut disalahgunakan.

Dia juga berharap, pihak kepolisian dapat mengusut pemalsuan tanda tangan dirinya. "Pihak kepolisian kan sedang mengusut GTIS, jadi sekalian saja usut terkait pemalsuan tanda tangan ini," jelas Suryadharma.

Sebagai informasi, beredar hasil scan sertifikat penghargaan untuk GTIS sebagai Perusahaan Terbaik 2012 dalam ajang Indonesia Islamic Award. Dalam sertifikat tersebut tertera tanda tangan Menteri Agama, Suryadharma Ali dengan keterangan waktu dan tempat pada 10 Agustus 2012 di Hotel Sultan, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×