kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kunjungi Lampung, Wapres Ma'ruf Amin tinjau vaksinasi dan bendungan way sekampung


Senin, 22 Maret 2021 / 10:03 WIB
Kunjungi Lampung, Wapres Ma'ruf Amin tinjau vaksinasi dan bendungan way sekampung
Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Lampung, Senin (22/3/2021).


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Lampung, Senin (22/3). Dalam kunjungannya kali ini, Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi serta meninjau Bendungan Way Sekampung.

Adapun, Ma'ruf beserta rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Provinsi Lampung pada pukul  07.00 WIB Menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85.

Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II, Provinsi Lampung pada pukul 07.40, Ma'ruf disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung.

Selanjutnya, Ma'ruf beserta rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Kantor Gubernur tepatnya di Balai Keratun, Ruang Abung, Provinsi Lampung untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.

Baca Juga: Ma’ruf Amin akan lantik pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah, Senin (22/3)

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ma'ruf didampingi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan rombongan terbatas menuju lokasi peninjauan kedua yaitu Bendungan Way Sekampung, Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Bendungan Way Sekampung dirancang memiliki kapasitas tampung air sebanyak 68 juta M3 dan akan dimanfaatkan untuk penyediaan air irigasi sebesar 55.373 Ha serta air irigasinya untuk ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbia extension dengan potensi luas 17.334 Ha.

Saat ini progres pembangunan bendungan ini sudah mencapai 92,33% dan ditargetkan selesai pada bulan Juli 2021.

Usai meninjau Bendungan Way Sekampung, Ma'ruf pun menuju Bandar Udara Raden Inten II Provinsi Lampung untuk kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan ini, Ma'ruf turut didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×