: WIB    —   
indikator  I  

Kemtan lepas 6.058 CPNS penyuluh pertanian

Kemtan lepas 6.058 CPNS penyuluh pertanian

KONTAN.CO.ID - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan pengarahan sekaligus melepas CPNS Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Jakarta, Selasa (12/9). Terdapat 300 CPNS penyuluh pertanian yang hadir, dimana mereka mewakilkan 6.058 CPNS yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Mentan berharap, dengan diangkatnya PPL ini dapat membantu meningkatkan produksi komoditas pertanian.

"Kami harapkan seluruh PPL agar bekerja dengan baik, seperti harapan bapak presiden. Kami harapkan mereka dapat produktif meningkatkan produksi, baik dalam mengendalikan hama atau memenuhi kebutuhan air di musim seperti ini," tutur pria yang kerap dipanggil Amran ini.

Dalam kata sambutannya, Amran pun meminta supaya setiap PPL melek teknologi dalam menggunakan media sosial untuk wadah dalam menyebarkan informasi terkait capaian pertanian. Menurutnya, semua pencapaian tersebut wajib disebarkan kepada para petani, mengingat banyak petani yang belum mengetahui bagaimana program serta pencapaian Kemtan.

Kepada media Amran menyebutkan bahwa sebenarnya PPL yang diangkat masih belum sesuai dengan target yang diharapkan. Dia mengatakan, target PPL yang diangkat sebagai CPNS tahun ini adalah sebanyak 7.600 PPL, namun dia yakin PPL yang diangkat tahun ini sudah berpengalaman dalam hal penyuluhan pertanian.


Reporter Lidya Yuniartha
Editor Yudho Winarto

PNS

Feedback   ↑ x
Close [X]