kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,11   -27,62   -2.87%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga alihkan lalin ke GT Cikarang Barang


Jumat, 23 Juni 2017 / 15:15 WIB
Jasa Marga alihkan lalin ke GT Cikarang Barang


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk bersama pihak Kepolisian mengalihkan lalu lintas ke Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Pengalihan yang dilakukan pada Jumat ini menjadi salah satu dari berbagai jenis rekayasa lalu lintas untuk mencairkan kepadatan terutama di Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Menurut AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru, dengan diberlakukannya rekayasa lalu lintas ini, pengguna jalan dialihkan melalui GT Cikarang Barat 3 untuk kemudian berputar setelah gerbang tol dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek via GT Cikarang Barat 1.

"Pengguna jalan yang dialihkan ke GT Cikarang Barat dikenakan tarif tol yang sama dengan pengguna jalan yang melalui GT Cikarang Utama," kata Heru, Jumat (23/6).

Heru mengatakan pemberlakuan pengalihan lalu lintas di GT Cikarang Utama sepenuhnya merupakan diskresi Kepolisian.

Petugas Jasa Marga di lapangan terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian PJR guna memantau perkembangan lalu lintas sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan membuat rekayasa lalu lintas untuk mencairkan kepadatan.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati dan terus mengantisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses oleh publik," kata dia.

Pengguna lalu lintas bisa menghubungi Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, laman Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), atau laman Instagram @official.jasamarga.

Selain itu ada pula aplikasi mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications dan laman http://www.jasamarga.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×