kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

12 Perwira tinggi dan menengah Polri naik pangkat, Paulus Waterpauw jadi komjen


Kamis, 04 Maret 2021 / 23:33 WIB
12 Perwira tinggi dan menengah Polri naik pangkat, Paulus Waterpauw jadi komjen
ILUSTRASI. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta (27/1/2021).


Sumber: Kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan kenaikan pangkat kepada 12 perwira tinggi dan menengah Polri. 

Kenaikan pangkat itu salah satunya Kapolri berikan kepada Paulus Waterpauw yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. Paulus menerima pangkat bintang tiga atau komisaris jenderal (komjen). 

"Kenaikan pangkat dari irjen menjadi komjen, dari bintang dua menjadi bintang tiga, yaitu Komjen Paulus Waterpauw," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/3).

Kemudian, ada empat pejabat yang naik pangkat dari brigadir jenderal (brigjen) ke inspektur jenderal (irjen). 

Baca Juga: Korlantas Polri menerima hibah mobil listrik Tesla untuk patroli lalu lintas

Mereka adalah Irjen Mathius D Fakhiri yang menjabat Kapolda Papua, Irjen Syahardiantono yang menjabat Wakabareskrim Polri, Irjen Suryanbodo Asmoro yang menjabat Kadivkum Polri, dan Irjen Moh Abdul Kadir. 

Selain itu, ada tujuh perwira menengah yang naik pangkat menjadi perwira tinggi. "Dari komisaris besar polisi menjadi brigadir jenderal polisi," ujar Rusdi. 

Mereka ialah Brigjen Eko Rudi Sudarto, Brigjen Pipit Rismanto, Brigjen M. Mustaqim, Brigjen Hariyanto, Brigjen Ahmad Alwi, Brigjen Rudi Hartono, dan Brigjen Samudi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapolri Naikkan Pangkat 12 Perwira, Kabaintelkam Paulus Waterpauw Jadi Komjen"

Penulis: Tsarina Maharani
Editor: Bayu Galih

Selanjutnya: Kapolri Listyo Sigit terbitkan SE soal UU ITE, ini isinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×