kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mantan karyawan sebut First Travel biayai Umrah Syahrini


Senin, 19 Maret 2018 / 14:49 WIB
Mantan karyawan sebut First Travel biayai Umrah Syahrini
ILUSTRASI. PEMERIKSAAN SYAHRINI


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nama artis Syahrini kembali disebut dalam sidang dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang oleh First Travel. 

Mantan Staf Bagian Keuangan First Travel Atika Adinda Putri mengatakan, ada biaya untuk keberangkatan Syahrini bersama jemaah umrah lain pada Maret 2017. 

"Ada (pembayaran untuk) Syahrini melalui keuangan. Tapi detilnya tidak tahu," ujar Atika saat bersaksi dalam sidang di Pengadilan Negeri Depok, Senin (19/3).

Atika mengatakan, pembayaran untuk Syahrini hanya untuk biaya umrah. Pembayaran dilakukan berbarengan dengan jamaah yang berangkat bersama pada periode itu. Namun, ia tidak tahu berapa nominalnya.

"Pembayarannya global disatukan dengan jamaah. Jadi tidak tahu," kata Atika.

Diketahui, Syahrini pernah meng-endorse paket promo First Travel untuk menarik minat calon jemaah. 

First Travel menggaet artis sebagai salah satu media promosi selain dengan mem-post di Facebook resmi perusahaan itu.

Berdasarkan dakwaan jaksa, Syahrini harus menggunakan atribut First Travel selama perjalanan umrah. Syahrini sebelumnya telah diperiksa sebagai saksi dalam proses penyidikan di Bareskrim Polri. 

Saat itu, Syahrini membantah dirinya menerima fee dari First Travel karena telah meng-endorse paket umrah. Syahrini mengaku hanya mendapatkan jatah diskon berupa potongan harga dengan hanya membayar setengah dari harga penuh. 

Sedangkan keluarganya, kata dia, membayar secara penuh. "Jadi tidak ada yang, satu kali lagi, saya makan uang jemaah. Apabila saya mengetahui First Travel yang suka makan uang jemaah, Naudzubillahiminzalik, tak mungkin saya kerja sama dengan travel ini," kata Syahrini. (Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mantan Karyawan Sebut First Travel Biayai Umrah Syahrini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×