kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zulkifli tunjuk Soetrisno Bachir untuk gantikan posisi Amien Rais di PAN


Rabu, 11 Maret 2020 / 04:20 WIB
Zulkifli tunjuk Soetrisno Bachir untuk gantikan posisi Amien Rais di PAN
ILUSTRASI. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan hak suaranya saat pemilihan Ketua Umum periode 2020-2025, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020). Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025 setelah memperoleh suara sebanyak 331 suara


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menunjuk politisi senior PAN Soetrisno Bachir menjadi Ketua Dewan Kehormatan PAN. Diketahui, posisi Ketua Dewan Kehormatan PAN sebelumnya dijabat oleh Amien Rais.

"Dewan kehormatan mas Tris (Soetrisno Bachir), Sekjen pak Eddy Soeparno, Ketua Bappilu ini (nunjuk Yandri Susanto)," kata Zulkifli di kantor DPP Partai Nasdem, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Selain itu, Zulkifli menunjuk Eddy Soeparno sebagai Sekretaris Jenderal PAN. Ketika ditanya posisi yang akan dijabat oleh Amien Rais, Zulkifli mengatakan, mantan ketua MPR itu selalu mendapat tempat spesial di PAN. "Pak Amien selalu spesial di PAN," ujar dia.

Baca Juga: Setelah mangkir dua kali, Zulkifli Hasan akhirnya penuhi panggilan KPK

Lebih lanjut, Zulkifli Hasan mengatakan, setelah Kongres V PAN berakhir, para kader yang sempat terbelah dukungannya, kini sudah kembali akur. Ia pun meyakini, sudah tidak ada kelompok atau kubu di internal PAN. "Enggak ada (kubu-kubuan)," pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025 berdasarkan pemilihan dalam Kongres V PAN pada Selasa (11/2/2020). Dalam pemungutan suara saat kongres yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, Zulkifli Hasan memenangi kompetisi melawan dua pesaingnya, yaitu Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo.

Baca Juga: Zulkifli Hasan sebut PAN akan rugi bila ikuti jejak PKS jadi partai oposisi

Adapun, selaku formatur tunggal, Zulkifli sebelumnya menargetkan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dapat diselesaikan dalam waktu dua Minggu. "Saya kira seminggu kelarlah, seminggu dan dua minggu kelar, kan ada waktu sebulan," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Zulkifli Tunjuk Soetrisno Bachir Gantikan Amien Rais di PAN"
Penulis : Haryanti Puspa Sari
Editor : Fabian Januarius Kuwado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×