kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WNI ABK Diamond Princes segera merapat, Begini aktifitas observasi di Pulau Sebaru


Senin, 02 Maret 2020 / 09:31 WIB
WNI ABK Diamond Princes segera merapat, Begini aktifitas observasi di Pulau Sebaru
ILUSTRASI. WNI awak kapal World Dream menaiki geladak KRI dr Soeharso yang difasilitasi TNI AL di Selat Durian Kepulauan Riau, Rabu (26/2/2020). Sebanyak 188 awak kapal World Dream dievakuasi menggunakan KRI dr Soeharso menuju tempat observasi COVID-19 di Pulau Seba


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Pulau Sebaru Kepulauan Seribu saat ini menjadi pusat perhatian masyarkat Indonesia dan seluruh dunia. Sebab di tempat ini tengah berlangsung observasi atau karantina terhadap 188 orang WNI ABK Kapal Pesiar World Dream.

Sesaat lagi pada siang ini juga akan segera bergabung WNI yang jadi ABK Kapal Pesiar Diamond Princes sebanyak 69 orang, ditambah 23 orang tim penjemput dan 11 kru pesawat Garuda Indonesia. Saat ini mereka sedang berada di KRI dr Soeharso yang mengangkut mereka dari Pelabuhan PLTU Indramayu Jawa Barat.

Lalu apa saja aktivitas WNI ABK Kapal Pesiar ini saat menjalani observasi di Pulau Sebaru Kepulauan seribu?

Juru Bicara Kepresidenan Fajroel Rachman dalam akun Instagramnya mengungah kegiatan para WNI ABK kapal pesiar World Dream yang tengah menjalani observasi di Pulau Sebaru Kepulauan Seribu di perairan Utara Jakarta pada Ahad (1/3).

Baca Juga: BREAKING NEWS! WNI awak kapal Diamond Princes tiba di bandara Kertajati Majalengka

Tampak tim dari Angkatan Laut bersama dengan Tim Satuan Tugas Gabungan tengah memandu sekitar 188 WNI ABK World Dream, yang sedang menjalani observasi di Pulau Sebaru untuk  melakukan olahraga pagi untuk menjaga kesehatan.

Fadjroel menegaskan 188 WNI yang menjalani observasi dipastikan sudah terbebas dari virus corona Covid-19, berdasakan standard pemeriksaan Organisasi Kesehatan Dunia, atau World Health Organizations (WHO).

Baca Juga: Pemerintah pastikan 69 WNI kru kapal Diamond Princess negatif covid-19

"Mari kita menjaga kesehatan, salah satunya dengan rutin berolahraga. Bersama - sama, kita akan melewati masa sulit ini," imbau Fadjroel.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×