kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Wiranto ditusuk, begini respons Presiden Jokowi


Kamis, 10 Oktober 2019 / 17:17 WIB

Wiranto ditusuk, begini respons Presiden Jokowi
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo ketika menunggu Perdana Menteri Belanda Mark Rutte sebelum upacara penyambutan di istana presiden di Bogor, Indonesia, 7 Oktober 2019.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Presiden Joko Widodo meminta agar pelaku penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto diusut tuntas.

"Tadi siang langsung saya perintahkan kepada Kapolri, kepada kepala BIN, didukung oleh TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang," ujar Jokowi usai menengok Wiranto di RSPAD, Kamis (10/10).

Baca Juga: Wiranto ditusuk menggunakan senjata Ninja

Sebelumnya Wiranto ditusuk oleh orang tak dikenal. Penusukan tersebut terjadi saat Wiranto melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten.

Setelah kejadian itu, Wiranto langsung dilarikan ke RSPAD, Jakarta. Jokowi melanjutkan, ia telah meminta agar helikopter langsung membawa Wiranto untuk dirawat di Jakarta. "Pak Wiranto masih dalam kondisi sadar tapi dalam proses operasi," terang Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyinggung mengenai radikalisme dan terorisme. Ia mengajak warga agar memerangi tindakan terorisme dan radikalisme. 

Baca Juga: Wiranto ditusuk di bagian perut, ini lima fakta penyerangan

Saat menjenguk Wiranto, Jokowi didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, dan Kepala BIN Budi Gunawan.


Reporter: Abdul Basith
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×