kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wapres: Media berperan penting mensosialisasikan kebijakan pemerintah tangani pandemi


Sabtu, 24 Juli 2021 / 16:04 WIB
Wapres: Media berperan penting mensosialisasikan kebijakan pemerintah tangani pandemi
ILUSTRASI. Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin meminta agar seluru wartawan tetap bekerja dengan optimal. Apalagi pekerjaan wartawan saat masa-masa pandemi sangat diperlukan untuk menghadirkan beragam fakta dan informasi tepercaya seputar Covid-19. 

Wapres menekankan informasi yang perlu terus disampaikan oleh wartawan terutama yakni  edukasi pentingnya protokol kesehatan, sosialisasi berbagai kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19, pelaksanaan vaksinasi, dan juga soal penyajian data terkait lainnya secara akurat. Untuk itu, aktivitas pers harus terus berjalan.

“Pekerjaan pers harus terus berjalan agar akses masyarakat terhadap informasi yang aktual, faktual, dan kredibel dapat terus terbuka,” kata Wapres saat menghadiri secara virtual acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Sabtu (24/7).

Oleh karena itulah, pemerintah senantiasa mendorong wartawan untuk terus meningkatkan partisipasinya dalam program vaksinasi.

Baca Juga: Wapres dorong perbaikan data masyarakat penerima bansos Covid-19

“Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, hingga 16 Juli 2021, terdapat 22.700 insan pers juga media yang telah mendapatkan dosis vaksin yang pertama dan 14.385 orang telah menerima dosis yang kedua,” papar Wapres.

Lebih jauh, Wapres menggarisbawahi pemberitaan oleh wartawan harus senantiasa didasari kode etik jurnalistik dalam kerangka menjaga persatuan bangsa.

“Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan media yang selalu menerapkan kode etik jurnalistik dalam melakukan pemberitaan dengan baik, objektif, berimbang, benar, dan bertanggung jawab,” ucap Wapres. 

“Saya juga berharap agar cara-cara pemberitaan yang demikian dapat terus dipertahankan dan dikembangkan demi persatuan bangsa, kecerdasan masyarakat, dan kemajuan bersama,” tambahnya.

Selanjutnya: Wapres Meminta Birokrasi Pangkas Jabatan Yang Tidak Perlu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×