kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Wapres akan shalat Idul Fitri di rumah dinas


Rabu, 12 Mei 2021 / 11:55 WIB
Wapres akan shalat Idul Fitri di rumah dinas
ILUSTRASI. Wakil Presiden Ma'ruf Amin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta, besok (13/5).

“Salat direncanakan dimulai pada pukul 07.00 pagi dan diikuti oleh jemaah terbatas. Akan bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali,” ujar Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dalam keterangan tertulis, Rabu (12/5).

Masduki melanjutkan, pemerintah terus memberikan berbagai anjuran untuk menekan proses penyebaran Covid-19. Apalagi tahun ini menjadi tahun kedua bagi masyarakat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri dalam suasana pandemi Covid-19.

Baca Juga: Gubernur DKI: Jabodetabek sepakat anjurkan shalat Idul Fitri dilakukan di rumah

Berbagai anjuran tersebut yakni masyarakat terus diminta untuk melakukan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Lebih lanjut, Masduki juga menyampaikan bahwa pada hari raya Idul Fitri 1 syawal 1441 hijrian ini, Ma’ruf Amin tidak akan melaksanakan kegiatan open house.

Keputusan ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu SE Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

“Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda negeri ini,” kata Masduki.

Selanjutnya: Ada potensi kerumunan usai Salat Id, Menko PMK minta protokol kesehatan diperketat

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Supply Chain Planner Development Program

[X]
×