kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wamenkeu: APBN tetap berikan stimulus untuk dukung momentum pemulihan ekonomi


Minggu, 08 Agustus 2021 / 18:31 WIB
Wamenkeu: APBN tetap berikan stimulus untuk dukung momentum pemulihan ekonomi
ILUSTRASI. Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara menyampaikan bahwa pemerintah melalui anggaran pendapatan belanja negara (APBN) akan tetap memberikan berbagai stimulus di sektor keuangan untuk mendukung momentum pemulihan ekonomi.

Hal ini ia katakan dalam acara yang bertajuk Sinergi Menjaga Momentum dan Optimisme Pemulihan Ekonomi, pada Jumat (6/8).

“Insentif pajak mayoritas kita perpanjangan sampai dengan Desember. Program-program prioritas dari pemerintah kita berikan untuk memastikan supaya ada kegiatan padat karya. Dukungan untuk UMKM dan korporasi, penempatan dana, serta subsidi bunga kita teruskan. Penjaminan kredit dan bantuan produktif usaha mikro kita berikan. Ini adalah untuk membantu dunia usaha,” kata Wamenkeu, Jumat (6/8).

Baca Juga: Kadin sebut pertumbuhan ekonomi 2021 bisa capai 4,5% asalkan relaksasi PPKM

Lebih lanjut, Wamenkeu menyampaikan kepada dunia perbankan khususnya Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), agar terus meningkatkan efisiensi karena ke depannya akan bekerja dengan gaya yang berbeda.

“Kita akan lebih go digital, kita harus memiliki new way of working. Fungsi perbankan melakukan intermediasi kita harapkan bisa mendorong semua level, dari yang mikro, menengah, juga besar disemangati untuk mencari sumber-sumber pertumbuhan baru,” ujarnya.

Wamenkeu juga memberikan apresiasi kepada perbankan yang membantu dunia usaha untuk beradaptasi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Saya ingin juga outreach kepada dunia usaha, terus upayakan kegiatan ekonomi, perbankan terus upayakan intermediasi, kita tumbuhkan credit growth. Pertumbuhan kreditnya mengikuti pertumbuhan ekonominya kemudian juga naik,” lanjutnya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×