kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Virus Corona, GP Farmasi imbau masyarakat jaga kebersihan dan daya tahan tubuh


Senin, 27 Januari 2020 / 06:00 WIB
Virus Corona, GP Farmasi imbau masyarakat jaga kebersihan dan daya tahan tubuh


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gabungan Perusahaan (GP) Farmasi mengimbau masyarakat Indonesia agar tetap menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus Corona di dalam negeri.

Lebih lanjut, Direktur Eksekutif GP Farmasi, Dorojatun Sanusi mengatakan bahwa pihaknya percaya pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan guna mencegah dan menanggulangi potensi penyebaran virus Corona ke Indonesia.

Baca Juga: Kasus virus corona, PDRI: Tahan diri bepergian ke China

Pihaknya juga merasa bersyukur lantaran hingga saat ini belum ada laporan yang menyatakan bahwa virus corona ini sudha masuk di Indonesia. Namun demikian,  hal ini bukan berarti bahwa masyarakat Indonesia boleh menjadi abai terhadap kesehatannya.

Terlebih, Dorojatun mencatat bahwa hingga saat ini belum ada obat definitif yang dapat menyembuhkan ata pun vaksin yang dapat mencegah penularan virus Corona. Oleh karenanya, upaya pencegahan mandiri menjadi penting untuk dilakukan.

“Jangan menganggap remeh serangan penyakit menular, yang penting jagalah kesehatan,” ujar Direktur Eksekutif GP Farmasi, Dorojatun Sanusi ketika dihubungi oleh Kontan.co.id pada Minggu (26/01).

Baca Juga: Sama-sama virus corona ini, perbedaan SARS, MERS, dan pneumonia Wuhan

Lebih lanjut, Dorojatun menjelaskan bahwa upaya untuk menjaga daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan sehat dengan gizi yang cukup serta obat-obat bebas penunjang kesehatan seperti misalnya vitamin dan suplemen bagi yang mampu.

Langkah-langkah ini juga perlu dibarengi dengan istirahat serta minum yang cukup. Hal ini menjadi penting mengingat sifat virus Corona yang menyerang melalui saluran pernapasan.

Perihal pengaruhnya terhadap pasar obat-obatan, Dorojatun menilai wabah virus Corona tidak akan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pola permintaan obat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×