kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TKN klaim Jokowi tunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin pada debat keempat


Minggu, 31 Maret 2019 / 09:22 WIB
TKN klaim Jokowi tunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin pada debat keempat


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengatakan, Jokowi telah menujukkan kualitasnya sebagai pemimpin saat debat keempat, Sabtu (30/3).

Menurut Ace, hal itu terlihat saat Jokowi dengan tenang menjawab serangan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. "Jokowi telah menujukkan kualitas pemimpin yang matang, teruji, dan lebih solutif.

Beliau sangat tenang dalam menjawab serangan-serangan Prabowo," kata Ace melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (31/3).

Ia berpandangan, cara Jokowi menanamkan ideologi Pancasila kepada generasi muda lebih sesuai dengan perkembangan zaman, misalnya melalui visual di media sosial. Jokowi juga dinilai memiliki penguasaan terhadap isu militer yang baik, meski tidak memiliki latar belakang di dunia tersebut.

"Walaupun bukan berlatar belakang militer, penguasaan terhadap isu keamanan sangatlah impresif," ujar dia.

Pada tema hubungan internasional, Ace mengatakan, capres petahana tersebut sudah membuktikan bahwa Indonesia diakui di kancah internasional, misalnya, dalam penyelesaian konflik kelompok Rohingya di Myanmar.

Terakhir, Jokowi dinilai telah menjelaskan dengan baik kinerja pemerintah dan penggunaan teknologi dalam pemerintahan. Apalagi, Jokowi juga menggunakan istilah milenial dalam penjelasannya tersebut.

"Jokowi kembali memperkenalkan istilah milenial, yaitu Dilan atau digital melayani. Konsep ini jelas akan mempertegas fungsi sejati pemerintahan ialah memberikan pelayanan yang cepat, memangkas birokrasi yang berbelit-belit, bertele-tele, dan rawan korupsi," tutur Ace.

Debat keempat pilpres akan digelar Sabtu (30/3). Peserta debat adalah calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto. (Devina Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TKN: Debat Keempat, Jokowi Tunjukkan Kualitasnya sebagai Pemimpin",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×