kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,46   -17,27   -1.86%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tjahjo Kumolo Lantik Alex Denni sebagai Ketum AMA dan Usung Konsep Organisasi Digital


Senin, 20 Desember 2021 / 07:15 WIB
Tjahjo Kumolo Lantik Alex Denni sebagai Ketum AMA dan Usung Konsep Organisasi Digital


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) mengukuhkan kepengurusan barunya di Grha BNI, Jakarta. Jajaran pengurus baru ini adalah hasil dari Musyawarah Nasional (Munas) X yang berlangsung pada 1-2 Oktober 2021 lalu di Medan, Sumatera Utara.

Dalam Munas X AMA itu, secara musyawarah dan mufakat memilih Alex Denni sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) AMA periode 2021-2025.

Ketua Dewan Pembina AMA Tjahjo Kumolo menyampaikan harapannya agar AMA dapat memainkan peran sentral sebagai agent of change dan katalisator yang dapat membawa Indonesia dan bonus demografinya menuju era keemasan.

“AMA diharapkan bisa berdampingan dengan Pemerintah baik di Pusat maupun di Daerah dalam melakukan percepatan transformasi pembangunan SDM (sumber daya manusia) Indonesia,” jelas Tjahjo, dalam sambutannya usai melantik BPP AMA, Sabtu (18/12).

Dia melanjutkan, pembangunan SDM adalah salah satu prioritas utama yang sudah ditetapkan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi dalam 5 tahun ke depan guna menyiapkan Indonesia menjadi negara maju yang kompetitif secara global dan siap menjalani era dunia digital.

Baca Juga: PNS boleh cuti selama libur Natal dan Tahun Baru 2022, ini syaratnya

“Saya berharap AMA dapat menjadi referensi seluruh organisasi dan manajemen Pemerintah dan Swasta di Indonesia khususnya dalam hal transformasi digital, dan oleh karena hal tersebut AMA harus segera juga menjadi organisasi berbasis digital yang kekinian dan solid,” kata Tjahjo, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini.

Didirikan pada tahun 1989, AMA adalah salah satu asosiasi manajemen terbesar di Indonesia yang telah berusia tiga dekade lebih dan saat ini memiliki 16 cabang: DKI Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Batam, Denpasar, Jember, Lampung, Makasar, Malang, Padang, Palembang, Surabaya, DI Yogyakarta, Solo dan Tangerang Raya.1500an anggota termasuk praktisi manajemen dari sektor pemerintahan, swasta maupun akademisi.

Ketua Umum BPP AMA 2021-2025, Alex Denni, dikenal sebagai profesional di bidang pembangunan sumber daya manusia yang sekarang menjabat sebagai Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB.

Sebelumnya Alex pernah menjabat sebagai Deputi SDM, Teknologi & Informasi Kementerian BUMN, dan pernah pula berkarir di beberapa BUMN dan perusahaan swasta papan atas seperti Bank Mandiri, Dharma SatyaNusantara Group, Dunamis–FranklinCovey, Bank BNI 46, dan Jasamarga. Alex meluncurkan buku “Learning 5.1: Duluan Tiba di Masa Depan” pada 2019.

Alex Denni mengatakan, dirinya bersama AMA berniat mengembangkan profesionalisme masyarakat manajemen Indonesia melalui peningkatan kompetensi manajemen dan kewirausahaan yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap yang siap menjalani era dunia digital.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×