kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tito Karnavian terima komisi III di kediamannya


Rabu, 22 Juni 2016 / 16:00 WIB
Tito Karnavian terima komisi III di kediamannya


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Komisaris Jenderal Tito Karnavian bersama istri, Tri Karnavian, menyambut kedatangan rombongan Komisi III DPR di kediamannya di bilangan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

Kunjungan Komisi III DPR ini merupakan bagian dari rangkaian proses uji kelayakan dan kepatutan Tito sebagai calon Kapolri.

Tito yang mengenakan kemeja batik bernuansa kuning langsung menyambut Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo di depan pagar kediaman dinasnya dengan salam komando.

Bersama Bambang, turut serta sejumlah anggota Komisi III diantaranya Arsul Sani, Junimart Girsang, Ruhut Sitompul, Adies Kadir, Abu Bakar Al Habsy, Ihsan Sulistyo, Abdul Kadir Karding, Sarifuddin Sudding, dan lainnya.

Pertemuan berlangsung tertutup. Awak media hanya diperbolehkan mengambil gambar lalu menungu di luar rumah.

Dalam bincang santai Tito bersama para anggota Dewan, mantan Kapolda Papua tersebut sempat menceritakan pengalamannya saat bertugas di Poso dan juga keluarga yang selalu mendukungnya dalam menjalankan tugas.

Dengan kedatangan anggota Dewan, pengamanan di depan kediaman dinas Tito diperketat. Garis pembatas dipasang oleh Polisi untuk menertibkan puluhan wartawan.

Komisi III DPR akan melihat interaksi dan komunikasi yang dibangun oleh Tito dengan keluarga dan lingkungannya.

Tito diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun.

Setelah melakukan kunjungan ke kediaman Tito, Komisi III akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan pada Kamis (23/6) besok.

Jika tak ada halangan, pukul 20.00 WIB pada hari yang sama, akan diambil keputusan apakah DPR menyetujui Tito sebagai Kapolri atau tidak.

Hasil uji kelayakan dan kepatutan ditargetkan akan disampaikan pada sidang paripurna, Selasa (28/6) pekan depan. (Nabilla Tashandra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×