kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,51   -5,90   -0.59%
  • EMAS1.133.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Timnas U-22 Menang Lawan Thailand, Jokowi Traktir Rombongan Makan Durian


Kamis, 18 Mei 2023 / 04:30 WIB
Timnas U-22 Menang Lawan Thailand, Jokowi Traktir Rombongan Makan Durian


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat bahagia atas kemenangan para pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-22 yang berhasil mendapatkan medali emas dalam laga sepak bola SEA Games 2023 di Kamboja. Presiden menilai hal tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat.

“Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial, semuanya, ini kerja yang betahun-tahun, yang berkesinambungan kompetisinya, kemudian masuk ke training camp saya kira itu sangat bagus sekali,” ucap Jokowi saat berada di Si Bolang Durian, Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (16/5/2023).

Melansir laman Infopublik.id, Jokowi sangat bangga melihat kemenangan timnas Indonesia setelah menunggu selama 32 tahun untuk menjadi juara SEA Games. Menurut penilaiannya, para pemain dalam laga tersebut bermain dengan mental juara.

“Sangat happy banget karena Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu,” kata Jokowi.

Baca Juga: Presiden Wanti-Wanti Agar Jalur Logistik dan Jalan Produksi Jangan Sampai Rusak Parah

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menonton laga final sepak bola SEA Games 2023 antara timnas Indonesia U-22 melawan timnas Thailand di Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Di depan layar besar, Presiden Jokowi yang mengenakan kaus berwarna hijau terlihat beberapa kali mengangkat tangan sebagai bentuk selebrasi setiap kali timnas Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang lawan.

Suasana saat itu sangat hangat dan bersemangat. Jokowi didampingi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu, dan putra sulung Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta sejumlah pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang juga ikut menonton, terlihat beberapa kali bersorak antusias menyaksikan laga antara Indonesia dan Thailand tersebut yang berlangsung cukup alot pada awalnya.

Puncak antusiasme bahagia saat itu terlihat ketika timnas Indonesia kembali bangkit pada masa extra time yang berhasil mencetak tiga gol sekaligus, yang akhirnya membawa Indonesia menang dengan skor akhir 5-2 melawan Thailand.

Baca Juga: Nonton Laga Indobesia Vs Thailand, Jokowi: Pertandingan Dramatis, Tegang, Namun Puas

Sebagai bentuk perayaan kemenangan timnas Indonesia dalam laga tersebut, Jokowi pun kemudian mengajak seluruh rombongan yang ikut serta dalam kunjungan kerjanya untuk makan durian bersama.

“Tadi sore memang saya janjian, kalau menang, para menteri, Pak Gub, dan lain-lain, kalau menang mau saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng, jadi karena menang ya harus traktir, janjiannya seperti itu,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×