kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terpilih lagi jadi Ketum Nasdem, Surya Paloh: Saya akan melantik diri saya sendiri


Senin, 11 November 2019 / 12:47 WIB
Terpilih lagi jadi Ketum Nasdem, Surya Paloh: Saya akan melantik diri saya sendiri
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama/15


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Surya Paloh terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Nasdem pada Kongres ke-2 Partai Nasdem di Jakarta Internasional Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11). 

"Tentu atas izin peserta Kongres II Partai Nasdem setelah menyebutkan nama-nama DPP. Maka sekaligus atas nama dan seizin saudara-sudara, saya akan melantik diri saya sendiri," kata Surya. 

Baca Juga: Surya Paloh menegaskan posisi Nasdem di koalisi Jokowi-Ma'ruf

"Apakah bisa disetujui?," Tanya Surya 

"Setuju," jawab seluruh kader. 

Dalam sidang pleno, awalnya Surya mengumumkan nama-nama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem. Surya kembali menunjuk Johnny G Plate menjadi Sekretaris Jenderal. "Ketum nampaknya susah pisah dengan manusia ini. Menkominfo kita adalah sekjen kita," kata Surya. 

Kemudian, Surya menunjuk Prananda Surya Paloh sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem. "Nah ini kita boleh lihat-lihat, ini menentukan target kita memenangkan partai ini di tahun 2024, kita percaya kepada Prananda Surya Paloh," kata Surya di dalam Kongres ke-2 Partai Nasdem. 

Baca Juga: Anies di pembukaan Kongres Nasdem, Jokowi di penutupan

Usai mengumumkan dan melantik dirinya menjadi Ketua Umum dan jajaran pengurus DPP, Surya menutup secara resmi acara Kongres ke-2. Ia juga mengatakan, acara berikutnya adalah perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden serta para pimpinan parpol. 

"Maka dengan mengucapkan bismillairahmanirohim atas nama Allah SWT pada hari ini 11 November 2019 tepat pada pukul 10.40 Wib untuk atas nama kongres ke-2 Partai Nasdem, kami menyatakan menerima amanah kongres II menjadi pengerus dewan pimpinan pusat partai Nasdem," ujar dia. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terpilih jadi Ketum Nasdem Kembali, Surya Paloh Lantik Dirinya Sendiri"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×