kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Anies di pembukaan Kongres Nasdem, Jokowi di penutupan


Sabtu, 09 November 2019 / 19:32 WIB
Anies di pembukaan Kongres Nasdem, Jokowi di penutupan
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Kunjungan Anies Baswedan tersebut untuk menghadiri unda

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memastikan Presiden Joko Widodo akan menghadiri penutupan Kongres II Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11).

Ia mengaku sudah menyampaikan undangan dan pihak Jokowi menyatakan akan hadir. "Insyaallah Pak Jokowi datang," kata Surya di sela-sela acara Kongres Nasdem, Sabtu (9/11) siang.

Tak hanya hadir sebagai tamu undangan, bahkan Presiden Jokowi juga akan diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato sekaligus menutup Kongres.

"Pak Jokowi memberikan, barangkali, masukan pikiran motivasi, saya yakin juga akan membesarkan hati kader Partai Nasdem," kata Surya.

Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago memastikan Nasdem tetap menjadi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf meskipun Surya Paloh belakangan bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera.  

Menurut Irma, langkah Surya Paloh bertemu dengan parpol oposisi itu justru adalah langkah untuk membantu Jokowi mengonsolidasikan kekuatan di luar pemerintahan.

Irma juga memastikan hubungan Jokowi dan Surya Paloh baik meskipun belakangan Jokowi sempat menyindir soal pertemuan dengan PKS.

"Itu bukan menyindir. Pak Jokowi dengan Pak Surya Paloh selalu berkomunikasi hampir setiap hari. Yang kedua, Pak Jokowi mengatakan Pak Surya Paloh Abangnya. Ketiga, kami Partai Nasdem menjelaskan kepada publik, Nasdem partaiku Jokowi presidenku. Itu final, clear," kata dia.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×