kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,95   -5,95   -0.60%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Susun Bahan Revisi UU IKN, Komisi II DPR Tinjau Proyek Pembangunan IKN


Rabu, 23 Agustus 2023 / 14:35 WIB
Susun Bahan Revisi UU IKN, Komisi II DPR Tinjau Proyek Pembangunan IKN
ILUSTRASI. Komisi II DPR meninjau progres pembangunan IKN guna penyusunan RUU Perubahan UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.


Reporter: Maria Gelvina Maysha | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi II DPR RI bersama Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian ATR/BPN serta didampingi Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Kementerian PPN/Bappenas mengunjungi proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ketua Komisi II DPR RI H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan meninjau progres pembangunan IKN guna penyusunan RUU Perubahan UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

“Kunjungan ini dilakukan karena sebelum masuk ke penyusunan rancangan UU Nomor 3 Tahun 2022. Kami ingin melihat secara langsung seperti apa progres pembangunan IKN sampai saat ini,” ujar Doli dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8).

Baca Juga: Dijadikan Program Prioritas, Pembangunan IKN Bisa Bebani APBN

Setelah mengunjungi beberapa titik lokasi pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, seperti Titik Nol Nusantara, Menara Pandang Sumbu Kebangsaan Barat, Hunian Pekerja Konstruksi, Istana Negara, Rumah Tapak Menteri, dan Bendungan Sepaku Semoi, Doli optimistis, upacara peringatan kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 sudah dapat dilaksanakan di sana.

“Saya terkejut karena 11 bulan yang lalu saya datang kesini (IKN) hanya bisa sampai Titik Nol. Lalu hanya dalam kurun waktu yang singkat itu, progres yang terjadi begitu cepat dan sekarang sudah mulai terlihat bentuknya,” imbuh Doli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×