kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Survei Voxpol Center: Anies Baswedan Puncaki Elektabilitas Capres Pilihan Publik


Jumat, 18 November 2022 / 16:34 WIB
Survei Voxpol Center: Anies Baswedan Puncaki Elektabilitas Capres Pilihan Publik
ILUSTRASI. Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lembaga Voxpol Center Research and Consulting merilis hasil survei terkini terkait figur calon presiden (capres). Hasilnya menunjukkan bahwa Anies Baswedan unggul dibandingkan tokoh lainnya dalam kategori top of mind elektabilitas capres.

"Pak Anies 23,6 persen, Ganjar 22 persen, orang yang jawab secara langsung yang terekam di benak publik ketika kita tawarkan siapa presiden, mereka jawab secara refleks," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago dalam rilis survei di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Posisi kedua top of mind masyarakat terkait capres diduduki oleh Ganjar Pranowo dengan 22 persen elektabilitas. Kemudian, posisi ketiga ada Prabowo Subianto dengan 18,6 persen elektabilitas. Lalu, posisi empat ada Ridwan Kamil dengan 4,6 persen.

Baca Juga: Pengamat: Capres dan Cawapres yang Dapat Dukungan Presdein Jokowi Berpeluang Menang

Menariknya, di posisi lima, nama Joko Widodo (Jokowi) masih masuk dalam top of mind publik untuk sosok capres dengan 2,1 persen. Selanjutnya, posisi enam ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 2 persen. Posisi tujuh ada Andika Perkasa 1,8 persen.

Lalu posisi delapan ada Khofifah Indar Parawansa 1,6 persen. Sementara itu, posisi sembilan dan sepuluh diisi oleh Puan Maharani 1,4 persen dan Sandiaga Uno 1,3 persen.

"Tapi yang tidak tahu dan tidak jawab cukup besar, masih menyembunyikan pilihan 17,2 persen," tambah Pangi.

Adapun survei ini dilaksanakan pada 22 Oktober-7 November 2022 dengan menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1.220 responden dengan margin of error lebih kurang 2,81 persen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Survei Voxpol Center Ungkap Anies Puncaki Elektabilitas Capres Pilihan Publik"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×