kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Suharso Monoarfa , calon menteri dari PPP masuk Istana


Selasa, 22 Oktober 2019 / 12:44 WIB
Suharso Monoarfa , calon menteri dari PPP masuk Istana
Calon menteri dari PPP Suharso Monoarfa tiba di Istana Kepresidenan memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo, Selasa (22/10). 

Reporter: Abdul Basith | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon menteri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPPL) Suharso Monoarfa masuk ke Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10). Plt Ketua Umum partai berlogo Ka’bah ini tiba pukul 11.05 WIB dengan mengenakan kemeja putih.

Sebelumnya Suharso juga pernah menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga: Basuki Hadimuljono kembali menjabat Menteri PUPR?

Hari ini, Jokowi kembali memanggil sejumlah calon menteri. Sejak kemarin telah hadir ke Istana sejumlah calon menteri seperti Mahfud MD, Wishnutama, Erick Thohir, Nadiem Makarim, Fadjroel Rachman, dan Tito Karnavian.

Selain itu ada pula sejumlah politisi yang masuk ke Istana seperti Nico Harjanto, Pratikno, Prabowo Subianto, Edhy Prabowo, dan Airlangga Hartarto.

Periode kedua Jokowi masih menempatkan menteri dari partai dan non partai. Dari kalangan partai pun selain yang mengusung pada pemilihan presiden lalu, Jokowi juga mengajak dari partai lawannya.

Baca Juga: Jadi menteri lagi, ini fokus tugas Agus Gumiwang di periode kedua

Asal tahu saja sebelumnya Jokowi diusung oleh 10 partai. Antara lain PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PPP, Partai Hanura, PKPI, Partai Perindo, PSI, dan PBB.

Setelah pemanggilan calon menteri selama dua hari, Jokowi dikabarkan akan melantik menteri pada hari Rabu (23/10) besok.



Video Pilihan

TERBARU

×