kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Basuki Hadimuljono kembali menjabat Menteri PUPR?


Selasa, 22 Oktober 2019 / 12:36 WIB
Basuki Hadimuljono kembali menjabat Menteri PUPR?
ILUSTRASI. lidya.yuniartha-Menteri Pekerjaan Unum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono seusai menghadiri rapat kerja dengan Komisi V DPR, Rabu (12/6). (Kontan/ Lidya Yuniartha). Hingga Pertengahan Juni, Serapan Anggaran Kementerian PUPR Baru 19,79%


Reporter: Abdul Basith | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat periode 2014-2019 Basuki Hadimuljono dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan.

Basuki tiba mengenakan kemeja putih sekitar pukul 11.20 WIB, Selasa (22/10). Meski memiliki pengalaman di sektor pembangunan, Basuki bilang belum mengetahui posisi yang akan ditempati.

"Baru saja (dipanggil), belum tahu (menteri PUPR lagi) nanti ya," ujar Basuki.

Baca Juga: Garda: Penunjukan Nadiem sebagai menteri jadi ancaman besar bagi driver ojol

Hari ini, Jokowi kembali memanggil sejumlah calon menteri. Pada Senin (21/10) kemarin, Jokowi memanggil sejumlah calon menteri tidak terkecuali muka-muka lama yang menduduki Kabinet Kerja jilid I. Antara lain adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Sebelum Basuki, ada pula menteri petahana yang hadir hari ini yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Baca Juga: Dipanggil Jokowi, Menteri LHK Kerja jilid I Siti Nurbaya datang ke Istana

Namun, wajah baru yang akan mengisi kabinet peroliode kedua nanti dinilai akan lebih banyak. Sejak kemarin telah hadir ke Istana sejumlah calon menteri seperti Mahfud MD, Wishnutama, Erick Thohir, Nadiem Makarim, Fadjroel Rachman, Nico Harjanto, Tito Karnavian, Prabowo Subianto, Edhy Prabowo, Syahrul Yasin Limpo, Juliari Batubara, dan Suharso Monoarfa.

Setelah pemanggilan calon menteri selama dua hari, Jokowi dikabarkan akan melantik menteri pada hari Rabu (23/10) besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×