kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah 3.000 jiwa mengungsi akibat banjir Jakarta


Selasa, 10 Februari 2015 / 07:13 WIB
Sudah 3.000 jiwa mengungsi akibat banjir Jakarta
ILUSTRASI. Pekerja berada di ketinggian proyek pembangunan properti di Jakarta, Jumat (02/06). KONTAN/Fransiskus Simbolon/02/06/2017


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk Jabodetabek Selasa (10/2) pukul 04.00 WIB. Masih terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat/petir pada pukul 05.00 WIB di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

"Di antaranya wilayah Cengkareng, Tangerang, Tangsel, Kalideres, Rawa Buaya, Daan Mogot, Pluit, Pademangan, Taman Sari, Ancol, Kemayoran, Tanjung Priok, Marunda, Cilincing, Kelapa Gading, Sunter, Sawah Besar, Pasar Baru, Mangga Dua, Kota, Grogol, Tomang, Harmoni, Rawmangun, Pulogadung, Cakung, Bekasi, Jatiasih, Cempaka Putih, Senen, Gambir, Tanah Abang, Thamrin, Kedoya, Kebon Jeruk, Meruya, Kembangan, Joglo, Ciledug, Bintaro, Pondok Aren, Serpong, Pamulang, Ciputat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Dirinya memprediksi, hujan ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB dan meluas ke wilayah Sudirman, Semanggi, Slipi, Palmerah, Kebayoran, Permata Hijau, Menteng, Jatinegara, Kampung Melayu, Kalimalang, Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Ragunan, Cilandak, Pondok Indah, Lebak Bulus, Halim, TMII, Cawang, Cililitan, Pdk Gede, Pondok Cabe, Cinere, Sawangan, Depok dan sekitarnya.

Sementara itu banjir masih menggenangi beberapa wilayah. Data sementara ada lebih dari 3.000 jiwa pengungsi yang tersebar di berbagai tempat.

"BNPB dan Pemda DKI telah mendistribusikan makanan siap saji kepada pengungsi. Personil BNPB, SRC PB, Senkom Mitra Polri, Menwa dan relawan melakukan evakuasi, distribusi logistik dan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir," katanya.

Semenetara kondisi pintu air di Sungai Karet dan Sungai Angke Hulu masih Siaga 2. Sedangkan di Sungai Ciliwung di pintu air Manggarai, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Pulo Gadung dan Pasar Ikan statusnya Siaga 3. (Wahyu Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×