kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,71%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Sri Mulyani Pamer Mudik Lebaran Lancar, Angka Covid-19 Rendah


Jumat, 20 Mei 2022 / 13:39 WIB
Sri Mulyani Pamer Mudik Lebaran Lancar, Angka Covid-19 Rendah
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan paparan saat rapat kerja bersama Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/6/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan rasa syukur karena Pemerintah mampu mengendalikan pandemi Covid-19, setelah 2 tahun lebih menghadapinya.

Menurutnya, upaya tersebut tidak lepas dari kerja sama, kedisiplinan, sinergi dan kegotong-royongan seluruh komponen bangsa. 

Dengan rendahnya kasus Covid-19 dan akselerasi program vaksinasi yang mencapai 61,5% dosis kedua dan bahkan vaksin tambahan (booster), serta penerapan protokol kesehatan, tahun ini lebih dari 84 juta masyarakat dapat kembali menjalankan mudik di Hari Raya Idul Fitri untuk berlebaran dan berkumpul dengan sanak-saudara tercinta.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 2023 di Kisaran 5,3%-5,9%

“Mobilitas masyarakat yang begitu masif di tengah Pandemi yang belum berakhir mampu kita kelola secara relatif lancar, aman, selamat, dan semarak,” tutur Sri Mulyani dalam Rapat Paripurna Bersama DPR RI ke-22, Jumat (20/5).

Hal ini, lanjutnya mampu merekatkan kembali dan mempertebal tali sosial, sekaligus menggerakkan dan pemulihan ekonomi Indonesia. Menurutnya ini juga merupakan suatu pencapaian yang tidak gampang dan tidak boleh dipungkiri.

Sebab saat ini masih banyak negara bergulat dengan Covid-19 dan banyak negara yang masih berjuang memulihkan ekonomi, bahkan ada yang tengah menghadapi krisis ekonomi dan keuangan yang kompleks. “Maka nikmat mana lagi yang engkau dustakan?” guraunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×