kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,90   1,47   0.16%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sodetan 200 meter dibuat di tol TB Simatupang


Selasa, 21 Januari 2014 / 15:18 WIB
Sodetan 200 meter dibuat di tol TB Simatupang
ILUSTRASI. Kantor pusat Bank Indonesia. REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana


Sumber: TribunNews.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Untuk mengurangi kemacetan akibat jebolnya ruas jalan di TB Simatupang, tepatnya di wisma Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sodetan arus dibuat di Jalan Tol TB Simatupang sepanjang 200 meter.

Polisi yang bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum menjebol pagar pembatas tol di Kilometer 2,4. Di lokasi tersebut juga dibuat jalan sementara dari aspal yang menghubungkan Jalan TB Simatupang arah Tanjung Barat dengan tol.

Di dalam tol tersebut juga dipasang pembatas jalan, untuk memisahkan antara pengendara yang melintas di tol dengan pengendara yang melintas di sodetan. Pintu keluar tersebut dibuat di Kilometer 2,6, yang juga dibuat jalan sementara dengan aspal.

Kini pengendara baik sepeda motor maupun mobil dari arah persimpangan Kementerian Pertanian yang mengarah ke persimpangan Tanjung Barat kini tidak lagi harus memutar ke Jalan Jatipadang.

Kasat Lantas Jakarsa Selatan, AKBP Sutimin ditemui di lokasi sodetan mengatakan rekayasa arus itu sudah diberlakukan sejak Senin pagi (20/1/2014) setelah pembangunannya dilakukan sejak hari Sabtu (18/1/2014).

"Rekayasa ini dilakukan untuk mengurangi dampak kemacetan, terbukti sejak kemarin efek kemacetannya tidak separah pekan lalu," ujarnya.

Ia juga mensiagakan sepuluh orang anggota Polisi Lalu Lintas di seputar lokasi jebolnya ruas jalan TB Simatupang itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furianto ditemui di saat yang bersamaan mengatakan sebelum diberlakukan rekayasa arus itu kemacetan di sejumlah titik di Jalan TB Simatupang yang diakibatkan jembolnya ruas jalan itu baru terurai sekitar pukul 23.00 WIB.

"Tapi malam tadi sampai pukul 20.00 WIB sudah terurai kemacetan," ujarnya

Kemacetan di persimpangan Jalan TB Simatupang dengan Jalan Jatipadang Raya pun kini sudah tidak ada lagi. (Nurmulia Rekso Purnomo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×