kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal Relokasi Warga Tanah Merah dan Depo Pertamina Plumpang, Ini Kata PJ Gubernur DKI


Senin, 06 Maret 2023 / 10:48 WIB
Soal Relokasi Warga Tanah Merah dan Depo Pertamina Plumpang, Ini Kata PJ Gubernur DKI
ILUSTRASI. Dampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Menteri BUMN dan juga Gubernur DKI untuk segera mencari solusi dari tragedi kebakaran terminal bahan bakar minyak (TBBM) Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Pj DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Pemerintah pusat. Menurutnya terkait opsi-opsi solusi seperti relokasi warga atau Depo BBM Plumpang masih dibahas di internal Kementerian BUMN.

"Pak Presiden kan kemarin sudah ke sana, sudah memerintahkan kepada Menteri BUMN, sekarang sedang dibahas oleh beliau," kata Heru saat ditemui di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (6/3).

"Pemprov ikut kebijakan pemerintah pusat," lanjut Heru.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberi waktu kepada Menteri BUMN dan Pj DKI Jakarta untuk menyiapkan solusi dari tragedi Pertamina di Plumpang dalam 2 hari ke depan.

Baca Juga: Jokowi Beri Waktu 2 Hari ke Menteri BUMN dan Gubernur DKI soal Kebakaran Plumpang

Menurutnya, ada sejumlah pilihan yang dapat diambil untuk mengatasi kejadian tersebut, seperti relokasi TBBM hingga relokasi warga sekitar TBBM Pertamina. Jokowi pun menyerahkan keputusan tersebut diambil oleh pihak terkait dalam waktu dekat.

“Ini segera diputuskan sehari, dua hari ini, oleh Pertamina dan Gubernur DKI sehingga solusinya menjadi jelas,” jelas Jokowi.

Tidak hanya TBBM Pertamina Plumpang, Jokowi juga menegaskan bahwa seluruh zona berbahaya yang ada di Indonesia juga harus dilakukan evaluasi dan audit. Hal tersebut penting dilakukan karena berkaitan dengan keselamatan masyarakat.

“Harus dievaluasi semuanya karena menyangkut nyawa. Jadi sudah saya perintahkan semuanya mengenai itu,” tutur Joko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×