kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Serah terima jabatan di Kemendag digelar tertutup


Rabu, 23 Oktober 2019 / 16:15 WIB
Serah terima jabatan di Kemendag digelar tertutup
ILUSTRASI. Ketum PB Ikatan Anggar Seluruh Indonesia, Agus Suparmanto tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perdagangan periode sebelumnya, Enggartiasto Lukita resmi menyerahkan jabatannya kepada Agus Suparmanto dalam agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) hari ini, Rabu (23/10) pukul 14:00 WIB di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Nampaknya, acara serah terima ini memang berlangsung secara tertutup. Namun keduanya terlihat menandatangi dokumen serah terima jabatan serta proses pengambilan foto. 

Baca Juga: Ketua MPR Bambang Soesatyo berharap menteri baru bisa bantu Jokowi

“Iya sebentar lagi kita akan mendengarkan sambutan dari Pak Agus, seluruh awak media dipersilakan keluar,” kata moderator di Auditorium Kemendag kepada seluruh media. 

Dalam acara sertijab ini, baik Enggartiasto maupun Agus nampak didampingi oleh istrinya  masing-masing. Tampak hadir pula Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani.

Ia pun memberikan tanggapannya terkait menteri baru yang akan menjalani tugas dalam lima tahun ke depannya. Rosan berharap komunikasi dapat berjalan dengan baik dengan para pengusaha, ia juga yakin Agus dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Ini jadwal yang menanti Mendag baru untuk selesaikan perjanjian internasional

“Saya mengenal beliau cukup lama, insya Allah bisa berkomunikasi dengan baik  dan beliau juga akan segera datang ke Kadin untuk berkomunikasi dengan para pengusaha,” Ujar Rosan. 




TERBARU
Terpopuler

×