kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini jadwal yang menanti Mendag baru untuk selesaikan perjanjian internasional


Selasa, 22 Oktober 2019 / 17:20 WIB
Ini jadwal yang menanti Mendag baru untuk selesaikan perjanjian internasional
Jadwal sudah menanti Mendag baru untuk selesaikan perjanjian internasional


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mengumumkan menteri-menteri yang bekerja di bawah kepemimpinannya. Meski belum diumumkan, Menteri Perdagangan (Mendag) sudah memiliki berbagai agenda yang harus didatangi.

Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional (PPI) Kemendag Iman Pambagyo mengatakan, bila Mendag sudah diumumkan dia akan segera melaporkan jadwal menteri.

"Minggu ini kita menunggu kabinet baru dan tentunya hal pertama yang akan saya laporkan kepada menteri perdagangan di kabinet periode kedua ini adalah schedule," tutur Iman, Selasa (22/10).

Baca Juga: Bambang Brodjonegoro merapat ke Istana, ini daftar calon menteri yang sudah dipanggil

Iman mengatakan, begitu menjabat, Mendag akan langsung menghadiri Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) Ministrial Meeting pada 1 November, dilanjutkan dengan KTT ke-35 ASEAN di Bangkok, lalu RCEP Summit pada 4 November.

Selanjutnya, terdapat APEC Ministrial Meeting pada 13 hingga 14 November dan APEC Economic Leaders' Meeting pada 16-17 Nevember 2019 di Santiago. Berikutnya akan ada pertemuan menteri di Shanghai dan ASEAN-Korea Commemorative Summit di Busan, Korea Selatan di akhir November.

Mengingat pelantikan menteri perdagangan baru dilakukan dalam waktu dekat, Iman mengatakan pihaknya harus mempersiapkan menteri baru terkait hal yang akan dibahas dalam berbagai pertemuan tersebut dalam waktu yang relatif singkat.

Baca Juga: Moeldoko tiba di Istana, apakah tetap akan jadi kepala staf kepresidenan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×