kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah Pejabat Negara akan Shalat Id di Masjid Istiqlal


Minggu, 01 Mei 2022 / 22:00 WIB
Sejumlah Pejabat Negara akan Shalat Id di Masjid Istiqlal
ILUSTRASI. Masjid Istiqlal


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah pejabat negara sudah diagendakan mengikuti Shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, besok Senin (2/5/2022).

Imam Besar Masjid Istiqlal Nassarudin Umar mengatakan, pihaknya telah mengundang Presiden, Wakil Presiden, para Menteri Kabinet Indonesia Maju hingga pimpinan DPR dan MPR.

"Beberapa Menteri dan Ketua DPR, Insya Allah kita masih akan update, undangan sih presiden dan wakil presiden VVIP-nya kan, Ketua DPR, Ketua MPR,” ujar Nassarudin Umar ditemui di Masjid Istiqlal, Minggu (1/5/2022).

Baca Juga: Masjid Istiqlal Jakarta Bakal Menggelar Shalat Idul Fitri dengan Kapasitas 75 Persen

Kendati demikian, Nassarudin belum dapat memastikan siapa saja pejabat negara yang bakal menunaikan Shalat id di Masjid Istiqlal. Ia menyatakan akan memperbarui informasi tersebut malam ini. "Tapi nanti kenyataannya seperti apa kita akan data nanti malam," katanya.

Masjid Istiqlal Jakarta bakal menggelar shalat Idul Fitri dengan kapasitas 75 persen atau 150.000 orang. Pelaksanaan shalat id kali ini merupakan yang perdana pasca Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Nassarudin menuturkan, pelaksanaan shalat id di Masjid Istiqlal bakal dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Ia mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan shalat id di salah satu Masjid terbesar di Asia Tenggara itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal akan dimulai pukul 07.00 WIB. Pengurus Masjid Istiqlal pun telah berkoordinasi dengan Polri-TNI untuk mamastikan pelaksanaan shalat id berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga: MUI: Hari Raya Idulfitri 1443 H Jadi Momen Wujudkan Kebersamaan dan Persatuan

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin berencana akan merayakan Idul Fitri 1443 H di Jakarta dengan melaksanakan Shalat Id di Masjid Istiqlal.

"Saya sendiri mungkin akan shalat di Jakarta, mungkin di Istiqlal," kata Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Selasa (26/4/2022).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sejumlah Pejabat Negara Diagendakan Shalat Id di Masjid Istiqlal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×