kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

MUI: Hari Raya Idulfitri 1443 H Jadi Momen Wujudkan Kebersamaan dan Persatuan


Minggu, 01 Mei 2022 / 20:16 WIB
MUI: Hari Raya Idulfitri 1443 H Jadi Momen Wujudkan Kebersamaan dan Persatuan
ILUSTRASI. MUI menyatakan Hari Raya Idulfitri 1443 H menjadi momen untuk untuk mewujudkan kebersamaan dan persatuan.


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijiriah atau Hari Raya Idulfitri pada 2 Mei 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam Sidang Isbat di Jakarta, Minggu (1/5).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Pendidikan dan Kaderisasi KH Abdullah Jaidi mengajak seluruh umat muslim diseluruh Indonesia untuk merayakan Idulfitri 1443 Hijriah dengan memupuk rasa semangat kebersamaan dan semangat persatuan agar tetap terjalin hubungan baik .

Ia juga bersyukur lebaran pada tahun ini dapat dilakukan secara bersamaan.

“Tentunya, marilah kita isi lebaran Idulfitri, selain dengan kegembiraan, adalah bagaimana kita juga berbagi kasih sayang dalam kehidupan, menyantuni fakir miskin, anak yatim,” kata Jaidi dalam telekonferensi pers Penetapan 1 Syawal 1444 H, Minggu (1/5).

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat, Lebaran Jatuh pada 2 Mei 2022

Ia mengajak seluruh umat muslim untuk memperkuat ukhuwah islamiyah (persaudaraan umat islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan bangsa), dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan umat manusia) di dalam menatap masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

KH Abdullah Jaidi juga mengucapkan rasa syukurnya mengingat pada menjalankan Ramadhan dan lebaran tahun ini dapat berbeda dengan tahun lalu dimana pada tahun sebelumnya momen Ramadhan dan lebaran dirayakan ditengah pandemi Covid-19.

“Dan Alhamdulilah kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa Ramadhan tahun ini sudah diakhiri dengan perjalanan pandemi Covid-19. Ini patut kita syukuri. Untuk itulah kita harus mewujudkan kebersamaan kita dalam kehidupan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Gelar Takbiran Nasional Sambut Hari Raya Idul Fitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×