kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebanyak 2.981 personal gabungan TNI/Polri amankan debat pilpres


Jumat, 15 Februari 2019 / 17:29 WIB
Sebanyak 2.981 personal gabungan TNI/Polri amankan debat pilpres


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak 2.981 personel gabungan TNI/Polri diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan debat kedua calon presiden di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pengerahan ribuan personel tersebut berdasarkan hasil evaluasi pengamanan debat kedua yang dilakukan bersama Badan Intelijen Negara (BIN).

"Setelah kami melakukan evaluasi dan informasi dari intelijen, kami menurunkan 2.981 personel gabungan Polri, TNI, dan pemerintah daerah," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (15/2).

Pelaksanaan debat kedua capres akan dilakukan dengan tiga lapis pengamanan. Lapis pertama di dalam ruang debat dengan pengamanan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Ring dua (pengamanan) sekitar hotel oleh TNI dan Polri (di luar ruang debat). Ring ketiga di akses keluar masuk, sekitar jalan besar mau keluar masuk ke Hotel Sultan ke Bundaran Semanggi," ujar Argo. 

Menurut dia, pengamanan juga akan diberikan kepada kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. "Ada yang kami siapkan lokasi debat paslon 01 dan 02, ada tamu undangan VIP di sana. Kami amankan tempat-tempat parkir yang kami siapkan. Kami selalu koordinasi dengan KPU sebagai penyelenggara debat," tuturnya.

Adapun, debat capres dan cawapres akan digelar sebanyak lima kali. Saat Debat Debat pertama telah dilaksanakan pada 17 Januari di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dengan mengangkat tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Debat kedua mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat kedua akan disiarkan empat stasiun televisi yakni, RCTI, JTV, MNC TV, dan iNews TV. (Dean Pahrevi).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul  "2.981 Personel Gabungan Amankan Debat Kedua Capres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×