kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.344.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebanyak 262 Pegawai Kemenkeu Siap Pindah Ke IKN Tahun Ini, Ada Sri Mulyani?


Senin, 27 Mei 2024 / 18:57 WIB
Sebanyak 262 Pegawai Kemenkeu Siap Pindah Ke IKN Tahun Ini, Ada Sri Mulyani?
ILUSTRASI. Penataan Sumbu Kebangsaan Tahap I?yang digarap?Brantas Abipraya di IKN.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Sebanyak 262 pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) siap pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur tahun ini.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi menyampaikan, mekanisme pemindahan kerja petabit dan pegawai Kemenkeu akan dilakukan dengan dua tahap.

Tahap pertamapemindahan akan dilakukan pada September 2024 bagi 198 pejabat dan juga pegawai. Komposisinya untuk pejabat setingkat eselon 1 sebanyak 17 orang, pejabat eselon II sebanyak 29 orang, dan sebanyak 152 orang mulai dari pelaksana sampai eselon III.

Baca Juga: Otorita IKN Siapkan Pengembangan Sistem Transportasi Cerdas

Tahap kedua, akan dilakukan pada November 2024 yakni 4 orang eselon I, 9 eselon II , dan 81 pelaksana dan setingkat eselon III.

“Jadi kalau total tahun ini kita telah mengajukan usulan kepada Kementerian PAN-RB untuk bisa mengirimkan 262 pegawai maupun pejabat,” tutur Heru dalam konferensi pers, Senin (27/5).

Meski begitu, Heru menyampaikan jumlah pejabat maupun pegawai Kemenkeu yang akan pindah masih bisa berubah menyesuaikan ketersediaan sarana dan prasarana yang ada di IKN.

“Nah siapa yang berangkat duluan? Sekretaris Jenderal dan Tim Sekretariat akan berangkat duluan ke IKN, itu yang penting,” ujar Heru seraya tertawa.

Baca Juga: Bangun Hunian ASN di IKN, Brantas Abipraya Targetkan Kelar Akhir November 2024

Heru mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terkait pemindahan ASN ke IKN.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku akan menemani Heru Pambudi untuk bekerja di IKN. Namun Ia tidak menjelaskan secara pasti, apakah dirinya akan ikut pindah ke IKN atau tidak.

“Pasti kita temani, kita serius. Nanti kita lihat kanwil di sana,” ungkap Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×