kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,60   4,14   0.45%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebanyak 20.000 Simpatisan akan Antarkan Anies-Muhaimin (AMIN) Daftar ke KPU


Selasa, 17 Oktober 2023 / 19:16 WIB
Sebanyak 20.000 Simpatisan akan Antarkan Anies-Muhaimin (AMIN) Daftar ke KPU
ILUSTRASI. Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan, akan ada 20.000 simpatisan yang akan mengantarkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023) lusa.

"Kami minta izin untuk 20.000 orang, termasuk massa dari partai," ujarnya saat ditemui di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Sudirman mengatakan, jumlah tersebut baru yang dilaporkan akan ikut meramaikan pendaftaran. Ada kemungkinan massa yang datang lebih banyak.

Baca Juga: KPU: Anies-Cak Imin Daftar Capres-Cawapres Pemilu 2024 pada Kamis (19/10)

"Karena masing-masing simpul (relawan) kelihatannya ingin membawa sebanyak mungkin anggota dan komunitasnya," imbuhnya.

Adapun untuk iring-iringan, relawan diminta untuk langsung ke Kantor KPU. Sedangkan capres-cawapres Anies dan Cak Imin akan memulai perjalanan di kediaman masing-masing.

"Kemudian menuju ke PKS, kemudian dari PKS menuju ke PKB, dari PKB menuju ke Nasdem, dari Nasdem nanti bersama-sama menuju ke KPU," imbuhnya.

Sebelumnya, Koordiantor Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Idham Holik mengungkapkan, KPU sudah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran Anis dan Muhaimin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Idham mengatakan, surat pemberitahuan tersebut dilayangkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Kirim Surat ke KPU, Pasangan Anies-Cak Imin akan Daftar Pada 19 Oktober Jam 8 Pagi

Surat diterima pada Sabtu (14/10/2023) sore. "(KPP) berencana mendaftarkan bakal calon presiden dan calon wakil presiden pada hari pertama, 19 Oktober jam 8 sampai selesai," kata Idham dalam konferensi pers di gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2023).

Sebagai informasi, KPU RI mengonfirmasi akan membuka pendaftaran capres-cawapres pada 19-25 Oktober 2023.

Idham menyebutkan, bahwa tanggal itu tak berubah meski pihaknya belum mengundangkan secara resmi Peraturan KPU tentang Pencalonan Presiden-Wakil Presiden.

"Insya Allah semuanya berjalan lancar sesuai tahapan dan jadwal yang dirancang dan ditetapkan oleh KPU," ia menambahkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sudirman Said Sebut 20.000 Simpatisan Akan Antarkan Anies-Muhaimin Daftar ke KPU"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×