kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,57   -7,97   -0.88%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY tunggu Jokowi di gedung Setneg


Senin, 20 Oktober 2014 / 13:46 WIB
SBY tunggu Jokowi di gedung Setneg
ILUSTRASI. Cara aktifkan fitur mute Twitter.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan telah tiba di kompleks istana kepresidenan, Jakarta, usai mengikuti pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di MPR RI, Senin (20/10).

Dengan mengendarai mobil berplat polisi B 1285 RFT, SBY dan Ani Yudhoyono turun dan langsung menuju Gedung Sekretaris Negara (Setneg), sekitar pukul 11:45 WIB.

Kedatangan SBY dan Ani Yudhoyono langsung disambut oleh ibu-ibu Persit Kartika (Isteri anggota TNI) dari kesatuan Kopassus dan Kodam Jaya.

Dengan seragam kebesarannya serba hijau, para ibu Persit menyampaikan terimakasih kepada SBY atas pengadilannya selama 10 tahun.

"Terimakasih Pak SBY. Selamat datang Pak Jokowi," demikian para ibu Persit kompak berseru sembari melambaikan bendera merah putih di tangan.

Kini SBY dan Ani Yudhoyono serta anggota kabinetnya tengah berada di Gedung Setneg untuk menanti kehadiran Jokowi untuk mengikuti upacara militer penyambutan Presiden baru di istana merdeka.

Sebelumnya diberitakan, Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum meninggalkan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyempatkan untuk menyapa masyarakat yang berada di gedung Nusantara III.

Pantauan Tribunnews.com, SBY melambaikan tangannya yang terlihat ketika dirinya membuka jendela mobilnya. Tercatat, SBY meninggalkan DPR sekitar pukul 11.43 WIB.

SBY saat ini menyerahkan kepemimpinannya kepada Joko Widodo setelah dilantik menjadi presiden periode 2014-2019. Di ketahui, SBY menjabat sebagai presiden selama 10 tahun ke belakang.

SBY dalam lima tahun pertama, memimpin Indonesia didampingi oleh wakilnya Jusuf Kalla dan kemudia periode selanjutnya di ganti oleh Budiono yang sebelumnya menjabat Gubernur BI.

Diketahui, proses sidang pelantikan presiden dan wakil presiden di gedung Paripurna I DPR/MPR berlangsung selama satu jam. (Srihandriatmo Malau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×