kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY melantik empat pejabat baru kabinet


Kamis, 14 Juni 2012 / 11:18 WIB
SBY melantik empat pejabat baru kabinet
ILUSTRASI. Cara menghilagkan jerawat batu bisa Anda lakukan dengan bahan alami.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Edy Can


JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi melantik empat pejabat baru dalam jajaran kabinet Indonesia Bersatu II. Pelantikan berlangsung di Istana Negara dan dihadiri Wakil Presiden Boediono serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Kamis (14/6).

Keempat pejabat baru yang dilantik itu yakni, Nafsiah Mboi selaku menteri kesehatan, Muhammad Chatib Basri sebagai kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Hendarman Supandji sebagai kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Rudi Rubiandidi sebagai wakil menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Nafsiah Mboi menggantikan posisi yang ditinggalkan almarhumah Endang Rahayu Sedyaningsih. Nafsiah adalah dokter spesialis anak yang mendapat gelar MPH di Belgia, dan pernah menjadi ketua komite hak-hak anak untuk PBB. Di bidang pemerintahan, ia pernah menjadi anggota MPR RI (1982-1987). Sekarang, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Nasional Perempuan.

Chatib menggantikan posisi Gita Wirjawan yang sekarang menjadi menteri perdagangan. Dia pernah duduk sebagai Penasehat Khusus Menteri Keuangan Republik Indonesia (2006-2010), Sherpa Indonesia untuk G-20 (2008) dan Deputi Menteri Keuangan untuk G-20 (2006-2010). Saat ini Chatib menjadi Wakil Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN).

Sedangkan Hendarman Supandji menggantikan posisi Joyo Winoto. Menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, penunjukkan Hendarman terkait dengan banyaknya masalah pertanahan yang memiliki aspek hukum harus diselesaikan.

Sedangkan Rudi Rubianidi mengisi jabatan yang ditinggalkan Widjajono Partowidagdo yang meninggal dunia setelah mendaki Gunung Tambora. Rudi Rubiandini adalah guru besar ITB yang pernah menjadi ketua Tim Investigasi Independen Lapindo.

Dia juga aktif membantu pemerintah antara lain sebagai Tim Penilai Amdal Kantor Menteri Lingkungan Hidup, Wakil Ketua Tim Pengawas Peningkatan Produksi Migas (TP3M) Kementerian ESDM. Saat ini Rudi menjabat sebagai Deputi bidang Operasional Badan Pengelola (BP) Migas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×